Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Mancanegara
  • Cara mengetahui Warga Negara Indonesia yang sedang plesir ke luar negeri

joyabdiAvatar border
TS
joyabdi
Cara mengetahui Warga Negara Indonesia yang sedang plesir ke luar negeri
Permisi agan-agan semuanya.

Ijin posting soal cara mengenali Warga Negara Indonesia yang sedang plesir ke luar negeri, hal ini menjadi penting sekiranya kita sedang traveling ke luar negeri dan butuh bantuan tapi gak tahu mesti kemana karena terkendala bahasa dan agak takut menghadapi WNA yg punya tampang bengis, mungkin tips ini dapat membantu, berikut tips mengetahui saudara2 kita yg sedang plesir di luar negeri dengan melihat sekilas attitude mereka:
1. Dilihat dari gadget, kalo dia make hp BB, nokia seri 3-5 th yg lalu, lenovo, cross, andromax, mito. Itu indikasi kasat mata paling mudah kalau dia orang Indonesia. karena rata2 orang luar make iPhone 4 ke atas dan Samsung Gal SIII ke atas.
2. Cara berpakaian orang Indonesia rata-rata pake celana pensil, kaos+hem distro, sepatu "vans" dan sejenisnya, topi flat miring dikit ala hiphop, make behel di usia pasca ABG, make jaket/jamper meski cuaca panas. Rata-rata orang luar negeri pake baju bermerek (misal polo, nike, adidas, levi's) dan pastinya kontras karena potongan dan modelnya yg menurut kita "Jadul" (mudahnya pakaian sisa expor "awul-awul" tapi baru gitu).
3. Lihat dalam antrian, kalo si cewek ngeluh minta balik gak jadi antri atau si anak mulai merengek-merengek minta pulang padahal udah antri lama (karena lelah dan nyerah), maka itulah saudara-saudara kita sebangsa setanah air.
4. Lihat leher/lengan, cium aroma badannya. Kalo ada tanda merah2 abis kerokan & bau minyak angin, Indonesian detected then! orang kita sering terserang penyakit endemik Indonesia karena disebabkan perjalanan jauh; -Masuk Angin-
5. Stamina orang Indonesia adalah yg terburuk dalam hal ini kekuatan kaki dalam menopang tubuh, dikit-dikit duduk (padahal jarang ada tempat duduk) karena kakinya memang tidak terbiasa untuk jalan jauh & berdiri lama. Kalau anda perhatikan orang dari negara maju betisnya kekar-kekar, meski badannya langsing dan tampangnya cantik, imut, manis.
6. Banyak senyum, teriak-teriak "gayeng" dan ketawa saut-sautan dalam setiap percakapan duo/grup/rombongan.
7. Lihat barang belanjaan dan jumlah orang yg bertransaksi dalam satu toko/gerai/lapak. Kalau bertenteng-tenteng dan dalam satu rombongan berbondong-bondong beli barang dengan jenis yang homogen maka itu bisa jadi orang Indonesia. Karena kita mudah terprovokasi dengan barang apa yang sudah dibeli teman kita.
8. Untuk saudari-saudari yang berhijab ada cara khusus untuk membedakan antara orang Indonesia, Malaysia, dan Southern Thailand karena agak sulit jika dilihat dari polah tingkahnya yang nyaris identik. Untuk mengetahuinya perlu melihat bahan pakaian yang dikenakan dan modelnya, orang Thailand dan Malaysia jarang memakai bahan denim, kain biasanya berbahan "lemes" dan mengkilap, biasanya motif bunga warna-warni tapi warna dasar kainnya gelap/warna-warni gelap, dan pakaiannya tidak press body seperti yang dikenakan Hijabers WNI versi gaul.

Itulah beberapa ciri saudara-saudara kita sebangsa setanah air, Indonesia. Ane ingetin kalau ini cuma indikasi saja, untuk memastikannya kita bisa bertanya langsung ke orangnya. Hasil mungkin bervariasi karena bisa saja orang tersebut sudah lama tinggal di negara lain dan punya attitude sesuai konstruksi sosial yg berlaku di negara itu. Oh iya, ciri-ciri rasial jangan lupa diperhatikan; luasan mata, warna kulit, kontur muka, dll. Jaya terus tali persaudaraan bangsa kita dimanapun kita berada. Salam Indonesia!
Diubah oleh joyabdi 03-02-2014 10:03
0
5.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.