gaynessAvatar border
TS
gayness
[ALMIGHTY WOWO] Orang Meninggal Pun Nyoblos Prabowo
RASA penasaran Didik Prasetyono terlampiaskan begitu Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengakhiri sesi tanya jawab seputar pemungutan suara ulang. Maklum, saksi pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) itu ingin membeberkan kepada MK keanehan yang dia temukan di Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, pada pilpres 9 April lalu.

''Di Desa Ketapang Barat, Jokowi-JK dapat nol. Saya sudah laporkan kejanggalan itu kepada KPU dan Panwaslu setempat,'' kata Didik dalam Sidang Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Gedung MK, kemarin.

Menurut Didik, kejanggalan di 17 TPS di Desa Ketapang Barat itu bermula dari fakta 121 warga yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan dinyatakan sudah meninggal, tetapi tercatat pula di daftar kehadiran pemilih di TPS (formulir C-7). Didik langsung menginterupsi dan panitia berjanji membuka kotak untuk mengambil formulir C-7. Didik mengakui panitia tetap membawa ke Surabaya.

Tidak ada penghitungan ulang, hanya pencocokan DPT dengan formulir C-7 di dalam kotak. ''Setelah dicek, ada yang mengejutkan. Selain tercatat dalam DPT, 121 orang yang sudah wafat itu juga tertera di C-7. Waktu itu hadir Komisioner Bawaslu Nelson Simanjuntak, tetapi sudah 19 April, sudah lewat waktu untuk pemungutan suara ulang,'' ujar Didik seraya menyeka keringat di keningnya. Didik berkeyakinan suara 121 pemilih yang telah wafat itu mengisi pundi suara pasangan nomor urut 1.

Selain itu, Didik pun menepis keterangan saksi pemohon yang disampaikan beberapa waktu lalu. ''Tidak ada penghitungan ulang, hanya pencocokan data, yakni DPT yang 100% hadir dengan C-7,'' ungkap Didik.

Setelah menyimak secara saksama penuturan Didik, Ketua MK Hamdan Zoelva melontarkan pertanyaan, ''Bagaimana kesimpulan Bawaslu?''. ''Bawaslu menyatakan waktu untuk pemungutan suara ulang telah lewat dan kami pun tidak meminta itu, tetapi keadilan,'' jawab Didik. Saksi pasangan Jokowi-JK tersebut menyadari tidak mungkin pemungutan suara ulang dilakukan. Namun, Didik yakin MK memberikan keadilan.

www.mediaindonesia.com/hottopic/read/2890/Orang-Meninggal-pun-Coblos-Pasangan-Nomor-Urut-1/2014/08/12

Siapa lagi di dunia ini yang bisa menghidupkan kembali orang yang sudah mati kecuali Wowo titisan Tuhan emoticon-Matabelo
Diubah oleh gayness 12-08-2014 11:33
0
13.7K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.