nail.noskireAvatar border
TS
nail.noskire
10 FILM SEJARAH YANG PALING TIDAK AKURAT
10 FILM SEJARAH YANG PALING TIDAK AKURAT


1. GLADIATOR (2000)
Spoiler for Gladiator:

Film yang dibintangi Russel Crowe dan Joaquin Phoenix ini menceritakan cerita sejarah seputar masa kepemimpinan Kaisar Commodus. Cerita di film ini tidak akurat karena sebenarnya dia tidak membunuh ayahnya Marcus Aurelius. Sang kaisar pun tidak mati di arena, tetpai di bak mandinya.

2. THE LAST SAMURAI (2003)
Spoiler for The Last Samurai:

Film ini dibintangi Tom Cruise dan Ken Watanabe. Penasehat asing yang banyak dipekerjakan Jepang untuk menerapkan strategi militer modern adalah orang Perancis, jadi bukanlah orang Amerika seperti di dalam film ini. Sulit masuk di akal juga jika seorang veteran perang Amerika memiliki keterampilan dalam pengusanaan pedang seperti seorang Samurai.

3. APOCALYPTO (2006)
Spoiler for Apocalypto:

Salah satu karya Mel Gibson yang melibatkan para pemain lokal. Pengorbanan manusia yang dilakukan oleh suku Maya tidaklah persis seperti yang ditunjukkan di dalam film ini.

4. 300 (2006)
Spoiler for 300:

Gerald Butler menjadi King Leonidas di dalam film ini. 300 mencoba menceritakan mengenai pertempuran Thermopylae. Tapi penampilan King Xerxes di dalam film ini sungguh menggelikan. Tidak mungkin seorang raja besar dari Persia pergi berperang tidak mengenakan apa apa kecuali celana pendek kan?

5. Braveheart (1995)
Spoiler for Braveheart:

Salah satu film terbaik Mel Gibson menurut ane. Film ini menceritakan mengenai sejarah pejuang Skotlandia bernama William Wallace yang melawan Inggris pada tahun 1300-an. Diceritakan Wallace menjalin hubungan asmara dengan istri sang Raja. Pada kenyataannya Isabelle pada saat itu masih berusia 3 tahun dan mereka belum pernah ketemu. Selain itu pakaian dan peralatan perang pasukan Wallace tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya di tahun 1300-an.

6. Elizabet : The Golden Age (2007)
Spoiler for Elizabeth:

Ketika peristiwa di dalam film ini berlangsung Ratu Elizabeth berusia 52 tahun sementara Cate Blanchett yang memerankan sang ratu masih berusia 36 tahun. Ivan The Teribble yang masuk dalam jalan cerita film ini pun sebenarnya sudah meninggal pada saat itu.

7. PEARL HARBOUR (2001)
Spoiler for Pearl Harbour:

Cerita sejarah tentang penyerangan Pearl Harbour menggunakan tokoh fiksi Capt. Rafe (Ben Affleck) dan Capt. Danny (Josh Hartnett). Jumlah pesawat yang ditembak jatuh oleh kedua tokoh itu tidaklah sebanyak fakta yang sebenarnya.

8. 10.000 BC (2008)
Spoiler for 10.000 BC:

Film ini menyuruh kita percaya bahwa Mammouth digunakan untuk membangun piramida. Padahal Mammouth tentu saja tidak pernah ada di padang pasir. Piramida juga diketahui berasal dari sekitar tahun 2.500 BC .

9. U-571 (2000)
Spoiler for U571:

Film ini bercerita tentang awak kapal selam Amerika yang menumpangi kapal selam Jerman untuk mengejar mesin Enigma. Sebenarnya operasi ini dilakukan oleh Inggris bukan oleh Amerika.

10. The Patriot (2000)
Spoiler for The Patriot:

Bercerita tentang aksi Benjamin Martin (Mel Gibson) selama revolusi Amerika. Fakta sebenarnya Benjamin Martin adalah seorang pemilik budak dan pada saat revolusi amerika berlangsung dia pun belum menikah.

Ane dah nonton film ini semua gan. Sebenarnya sih selama filmnya menarik kadang orang tidak telalu peduli dengan kebenaran sejarahnya. Lagian film film ini film hiburan bukan film dokumenter.

Sumur
Spoiler for Sumur:



Diubah oleh nail.noskire 07-08-2014 09:52
0
43.5K
292
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.