• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • SETIAP TAHUN, KEBIASAAN INI MEMBUAT 200.000 ORANG DI INDONESIA MENJEMPUT AJAL NYA !!!

robincang91Avatar border
TS
robincang91
SETIAP TAHUN, KEBIASAAN INI MEMBUAT 200.000 ORANG DI INDONESIA MENJEMPUT AJAL NYA !!!


Salam sejahtera kepada yang saya hormati kaskuser sedunia, jajaran pejabat kaskus, serta makhluk-makhluk yang tak kasat mata. emoticon-Peace

Pada kesempatan ini, saya akan membahas perihal angka kematian yang begitu tinggi oleh karena 1 (satu) kebiasaan, yaitu kebiasaan MEROKOK.





Indonesia mencatatkan, bahwa sedikitnya 658 juta batang rokok ''dibakar'' oleh perkok Indonesia per-hari, itu senilai dengan Rp 330 miliar gan !! dan akan menjadi Rp 130 triliun di akhir tahun.
Indonesia juga menghitung, sedikitnya Rp 3 triliun menjadi biaya rawat inap per-tahunnya, dan 65% dari 20% penduduk termiskin di Indonesia adalah perokok.
Indonesia juga memperkirakan, sedikitnya 1 juta perokok baru direkrut setiap tahunnya, nyaris 100% dari angka tersebut adalah remaja, miris bukan?
Angka kematian di Indonesia yang berkaitan dengan rokok? ratusan ribu jiwa setiap tahunnya gan .. emoticon-Big Grin




Larangan merokok dengan bunyi seperti apapun, mungkin sudah tidak terdengar menakutkan, dan itu membuat orang yang tidak merokok menjadi orang yang terpapar asap rokok, karena tak dapat dipungkiri, dimanapun mereka ( orang yang tidak merokok ) berada, disekitarnya pasti ada orang yang merokok.
Fakta ini menjadikan sedikitnya 65,5 juta perempuan dan 43 juta anak-anak Indonesia terpapar asap rokok.
Yang membuat saya semakin heran adalah, kita semua sudah mengetahui bagaimana cara rokok membunuh perokok, bahkan lingkungannya, tetapi fakta diatas terus saja terjadi, bahkan angkanya semakin bertambah.




Sudah begitu banyak lembaga yang entah itu dari pihak pemerintah, masyarakat, maupun pihak-pihak lain yang mencegah semakin tingginya angka kematian yang disebabkan kebiasaan merokok ini.
Namun tetap saja .. angka tersebut tak pernah berkurang setiap tahunnya, bahkan selalu bertambah.
Sudah begitu banyak juga tips-tips berhenti merokok tersebar luas, namun kenyataannya memang sangat sulit untuk membantu perokok agar berhenti dari kebiasaannya.




Lantas bagaimana solusi untuk mengatasi masalah yang sedemikian kompleks dari 1 kebiasaan ini??
Memang sudah banyak dari para perokok yang sudah sadar diri dengan tidak merokok di area orang yang tidak merokok, itu cukup baik.
Memang sudah banyak tempat umum yang menyediakan ruangan khusus untuk merokok, itu juga baik.
Dan memang angka gangguan yang ditimbulkan oleh perokok di tempat umum sudah berkurang, itu baik.
Tetapi ingatlah, sedikitnya 1 perokok aktif berada disekitar kita sebagai bagian dari keluarga kita masing-masing, dan masing-masing dari kita mengetahui akan apa yang terjadi bila kebiasaan itu tidak berhenti ( perokok sakit, atau orang sekitarnya yang sakit ), yap .. kematian.


Pada tahun 2003, saya kehilangan kakek saya, almarhum menderita penyakit jantung koroner, dan semasa hidupnya, beliau adalah seorang perokok.
Dan baru 12 jam yang lalu, sebelum thread ini saya buat, teman terbaik saya yang berusia 22 tahun, meninggal dunia secara tiba-tiba.
Tidak diketahui penyebabnya karena tidak dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, hanya dokter ICU sudah menyatakan bahwa beliau telah meninggal dunia dan kemuningkinan serangan jantung adalah sebab dari kematiannya, lantas keluarga menolak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kematian beliau.
Sebelum meninggal, almarhum terlihat sehat, biasa-biasa saja layaknya pria muda 22 tahun.
Beliau adalah perokok, saya berteman dengannya sejak kami berusia 8 tahun, saya mengetahui awal mula dia merokok pada saat kami duduk di bangku SMP, kurang lebih 10 tahun yang lalu.


Sebagian dari kita mungkin telah merasakan bagaimana rasanya melihat orang yang kita kasihi sakit atau bahkan meninggal karena kebiasaan merokok.
Yang bisa saya sampaikan disini adalah, bukan tips dari internet yang bisa membuat seorang perokok menjadi berhenti merokok, bagi mereka itu udah basi.
Bukan juga segudang larangan merokok, bahkan ancaman penyakit yang diakibatkan oleh merokok, sama, gak kalah basinya.
Yang saya yakini ampuh untuk membuat seorang perokok menjadi berhenti adalah, kita, sebagai orang terkasih perokok tersebut, untuk membimbingnya sampai berhenti.


Sekian thread sederhana ini saya buat, terima kasih telah berkunjung ke thread ini. Saya berharap ada hikmah yang agan petik dari thread ini.
Selamat malam, Tuhan memberkati.


Komeng Terdahsyat emoticon-2 Jempol
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Diubah oleh robincang91 19-06-2014 04:49
0
37.7K
348
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.