sianrajaturiAvatar border
TS
sianrajaturi
"TINGKI NI PADERI" Jangan Sampai Terulang Di Tanah Batak !!!
"TINGKI NI PADERI" merupakan sebuah sejarah yang amat kontroversial, banyak yang menyangkal kejadian tersebut dan menyatakan hal tersebut tidak pernah terjadi.

Mengenai "TINGKI NI PADERI", ada satu fakta menarik yang menjadi berita yang amat hangat dan "HOT" saat ini alias menjadi trending topic yaitu : ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) aka IS aka DI. Ada satu benang merah yang jelas-jelas mempersatukan antara Kaum Paderi dan ISIS yaitu "WAHABI". Kedua kelompok ini menganut paham/ideologi golongan garis keras yang sama. Sudah tak terhitung jumlah korban dari ISIS saat ini. Dan Kaum Paderi dibawah pimpinan Tuanku Imam Bonjol pun menganut paham yang sama.

Tulisan singkat ini hanya sekedar mengingatkan agar kita semua berhati-hati dan waspada terhadap paham yang dianut ISIS ini. Terutama bagi saudara-saudara saya yang bersuku "Batak" baik Kristen, Islam dan
Kelompok Agama Tradisional Batak "Parmalim", yang dalam hal ini, yang paling menderita sampai saat ini karena perbuatan Kaum Paderi sehingga mengalami mati suri sampai sekarang ini.

Salah satu buku yang menulis kisah "TINGKI NI PADERI" adalah : Tuanku Rao karangan Mangaraja Onggang Parlindungan (MOP) cetakan pertama tahun 1964 dan kedua tahun 2007.

emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah

http://www.rakyatmerdeka.co.id/books...atak-1816-1833
Polling
0 suara
Menurut anda apakah "Tingki Ni Paderi" benar-benar terjadi di Tanah Batak ?
Diubah oleh sianrajaturi 12-08-2014 13:16
0
70.2K
327
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.