Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasank0Avatar border
TS
emperasank0
|ISIS Isinya Orang Drop Out| Keluarga Belum Percaya Orang di Youtube Itu Bachrum Syah
Keluarga Belum Percaya Orang di Youtube Itu Bachrum Syah
Sabtu, 9 Agustus 2014 09:08 WIB



TRIBUN-MEDAN.COM, PAMULANG - Bachrum Syah orang yang disebut-sebut pengajak masyarakat untuk mendukung dan bergabung dengan Islamic State Of Iraq and Syiria (ISIS) ternyata sudah lama tidak terlihat di kediaman orangtuanya yang berada di Pamulang Permai 2 Blok E17 RT 06 RW 11 Kelurahan Benda Baru, Tangerang Selatan, Banten.

Bachrum Syah tinggal di perumahan tersebut sejak kecil bersama kedua orangtuanya juga tiga saudara kandungnya sejak 1988 ketika perumahan tersebut berdiri. Kini rumah berukuran kurang lebih 60 meter persegi tersebut diisi kakak Bacrum Syah, Rully bersama istrinya Eni.

Sementara ayah Bachrum bernama Mennor Usman sudah meninggal dunia tiga tahun lalu. Ibu kandung Bachrum kini berada di Slawi bersama adiknya. Bachrum murupakan anak ke tiga dari empat bersaudara. Kakaknya yang pertama seorang perempuan.

Bertandang ke kediaman lama Bachrum, Eni selaku kakak iparnya menuturkan bila pria yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah tersebut sudah sejak dari 2005 tidak pernah tinggal di rumah tersebut. Bahkan keluarganya pun tidak mengetahui saat ini keberadaanya dimana karena hilang kontak begitu saja.

"Semenjak kuliah ia hidupnya mandiri. Dari 2005 ia sudah tidak tinggal di sini. Tidak tahu dimana keberadaannya sekarang,"kata Eni saat berbincang dengan tribun, Jumat (8/8/2014).

Bahkan keadaannya pun tidak pernah diketahui. Ketika ayahnya meninggal pun, Bacrum tidak tampak dalam acara pemakamannya. "Mungkin karena dia tidak tahu. Mau diberi tahu pun kan tidak tahu harus menghubungi kemana," ungkapnya.

Sejak kecil memang Bachrum dikenal baik dilingkungan keluarganya. Ia senantiasa sopan dan hormat kepada orangtuanya. Tidak ada tanda-tanda bila Bachrum bergabung dengan kelompok radikal yang kini ramai dibicarakan. Apalagi dilihat dari latar belakang keluarganya tidak ada yang mempunyai faham radikal.

Eni mengetahui adik iparnya ramai diberitakan media sejak kasus ISIS mencuat. Ia masih belum percaya bila pria yang ada dalam video youtube tersebut Bachrum. "Saya belum percaya kalau itu dia. Bentuk fisik bisa berubah sehingga saya pun tidak tahu apakah benar itu dia (Bachrum)," ungkapnya.

Code:
http://medan.tribunnews.com/2014/08/09/keluarga-belum-percaya-orang-di-youtube-itu-bachrum-syah


UIN akui Abu Muhammad pendukung ISIS mahasiswanya yang drop out
Reporter : Muhamad Agil Aliansyah | Rabu, 6 Agustus 2014 20:36



Merdeka.com - Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, akhirnya memberikan tanggapan terkait kabar salah satu orang yang muncul dalam Video berdurasi 4 menit 38 detik yang mengaku mendukung gerakan Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia. Salah satu tokoh dalam video itu diduga Abu Muhammad Al Indonesia yang pernah menempuh pendidikan kuliah di UIN.

Abu Muhammad diduga pernah menempuh jalur pendidikan perguruan tinggi di UIN pada 2004 silam. Pria yang diketahui ahli beladiri itu pernah dikabarkan pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Dakwah dengan jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

"Iya benar. Tetapi udah drop out," kata Kepala Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) periode 2014, Rachmat Baihaky, saat dikonfirmasi merdeka.com lewat sambungan telepon, Rabu (6/8) malam.

Rachmat mengatakan, tidak mengetahui secara persis mengenai Abu Muhammad.
Sekitar 2004 silam, dirinya baru lulus dari Kampus UIN.

Kendati begitu, menurut Rachmat informasi yang diperoleh dari salah satu kakak kelas Abu Muhammad yang enggan disebutkan namanya, Abu Muhammad terdaftar sebagai Mahasiswa di UIN pada 2003 silam.

"Anak itu angkatan 2003. Tetapi kita belum cek dokumen jurusan," kata Rachmat.

Sebelumnya sosok Abu Muhammad asal Indonesia menjadi buah bibir masyarakat setelah secara terang-terangan muncul di situs youtube. Kapolri Jenderal Sutarman menjelaskan, polisi sudah mengantongi identitasnya. Kapolri hanya menyebutkan inisialnya B.

Menurut peneliti terorisme Universitas Indonesia Ridlwan Habib menjelaskan, B yang dimaksud Kapolri adalah Bahrumsyah.

"Dia sempat berkeliling Indonesia di bulan Maret 2014 untuk mengkampanyekan ISIS sebelum berangkat ke Suriah," ujar Ridlwan dalam keterangan tertulisnya para merdeka.com, Selasa (5/8).

Menurut alumni S2 Kajian Stratejik Intelijen UI itu, Bahrumsyah seorang ahli beladiri. "Dia menguasai beberapa aliran kungfu, seperti wing chun dan jeet kun do," kata Ridlwan.

Bahrumsyah aktif dalam beladiri itu sejak kuliah di UIN Ciputat tahun 2004. "Setahu saya dia tidak lulus atau drop out dari Fakultas Dakwah. Tapi, silahkan cek ke UIN untuk lebih pastinya," kata Ridlwan.

Ridlwan menambahkan Bahrumsyah bukan mengenal ISIS di kampus. Dia belajar pada Amman Abdurahman, seorang narapidana teroris yang kini ditahan di Nusakambangan. Setelah itu Bahrumsyah malah meninggalkan kuliah karena menganggap pendidikan di kampus sebagai berhala.

Dari beberapa nara sumber yang diwawancarainya, Ridlwan menganggap Bahrumsyah adalah orang baru di jaringan gerakan Islam. Bahrum, menurutnya belum pernah terlibat dalam gerakan terorisme apapun di Indonesia. Selama ini dia baru mengaji pada Amman lalu berangkat untuk berperang ke Suriah.

"Jadi, kalau sekarang Polri menyatakan dia DPO, dalam kasus apa? Setahu saya Bahrum masih di Suriah," katanya.

Code:
http://www.merdeka.com/peristiwa/uin-akui-abu-muhammad-pendukung-isis-mahasiswanya-yang-drop-out.html


emoticon-MarahOrang2 gagal dalam kehidupan yg jadi anggota ISIS. Pantas saja bisa dikibuli oleh dedengkotnya ISIS yg punya jam mewah Omega.



Senin, 07 Juli 2014, Pukul 20:05 WIB

Kenakan Jam Tangan Mewah, Pemimpin ISIS Buat Heboh Media Sosial



Pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi, kini menjadi salah satu sosok yang paling dicari sekaligus misterius. Seorang pengguna Twitter dengan menggunakan kemampuannya membuat perbesaran foto jam tangan yang digunakan pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi. Pengguna media sosial sibuk membahas merek jam tangan mewah itu yang diduga bermerek Rolex atau Omega Seamaster yang biasa digunakan aktor Daniel Craig saat memerankan tokoh agen rahasia James Bond (Twitter/Sydney Morning Herald).

Pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi, kini menjadi salah satu sosok yang paling dicari sekaligus misterius karena sangat jarang tampil di muka publik.

Pekan lalu, tepatnya pada Sabtu (5/7), Al-Baghdadi tampil di muka publik. Ini merupakan penampilan pertamanya sejak memproklamasikan Kekalifahan Islam di wilayah Irak dan Suriah yang kini diduduki ISIS.

Penampilan langka Al-Baghdadi ini langsung menjadi pembicaraan di media sosial seperti Twitter dan Facebook. Namun, sebagian besar bukan membahas pernyataan sang kalifah, melainkan membahas penampilan Al-Baghdadi.

Saat tampil memberi ceramah di hadapan para pengikutnya di kota Mosul, Irak, Al-Baghdadi terlihat mengenakan sebuah jam tangan mewah yang kemudian menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Para pengguna media sosial berspekulasi soal merek jam tangan itu. Sebagian pengguna media sosial menduga jam tangan Al-Baghdadi adalah Rolex Sekonda, Tag Heuer, atau Hublot.

Sebagian yang lain meyakini bahwa jam tangan Al-Baghdadi adalah Omega Seamaster yang berharga 6.400 dollar AS atau lebih dari Rp 65 juta. Jam tangan ini pula yang digunakan Daniel Craig saat memerankan tokoh agen rahasia Inggris, James Bond.

"Kalifah kami mengenakan jam tangan Swiss. Apa mereknya dan dari mana dia mendapatkan uangnya?" tulis pengguna Twitter bernama Malas Qalani.

Beberapa pengguna Twitter lain malah berkomentar jauh lebih keras.

"Jika kau mengeluhkan merek jam tangan itu, kau akan dipancung," kata A_Al_Shammari.

"Itu jam tangan kafir," ujar pengguna lain Twitter, Fatenn Mostafa.

Sejumlah jurnalis juga mendiskusikan merek jam tangan Al-Baghdadi.

"Yang lebih penting apakah jam tangan itu menghitung mundur serangan drone terhadapnya," kata Ayman Moyedin, seorang wartawan Mesir yang bekerja untuk NBC News.

Apa pun merek jam tangan yang digunakan Al-Baghdadi, benda itu dengan jelas merefleksikan kekayaan ISIS yang bulan lalu memperoleh uang sebesar 470 juta dollar AS hasil dari menjarah semua bank di kota Mosul.

(Ervan Hardoko/Kompas.com, Sumber: Al Arabiya)

Code:
http://nationalgeographic.co.id/berita/2014/07/kenakan-jam-tangan-mewah-pemimpin-isis-buat-heboh-media-sosial



Jam Tangan Khalifah ISIS Jadi Sorotan, Omega atau Rolex?
07 Jul 2014 10:20


Abu Bakr al-Baghdadi (Reuters)


Liputan6.com, Mosul - Namanya aslinya Ibrahim Awwad Ibrahim Ali al-Badri al-Samarrai. Namun, ia lebih dikenal dengan nama gerilyanya, Abu Bakr al-Baghdadi, Kelompoknya, Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengangkatnya sebagai khalifah, yang diklaim sebagai pemimpin semua umat Islam di seluruh dunia.

Pada Jumat 4 Juli 2014, untuk kali pertamanya kalinya menampakkan diri, bicara secara terbuka di Masjid Agung Mosul. Ia berseru kepada seluruh umat Islam di dunia untuk mematuhinya sebagai 'pemimpin'.

Tak hanya isi seruannya, sepanjang 20 menit, yang disampaikan di tengah konflik berdarah, yang jadi fokus perhatian. Ada yang menonjol dari penampilan 'Khalifah Ibrahim' yang serba hitam -- baik serban maupun jubah. Ia memakai jam tangan bersepuh krom (chrome) yang bentuknya mirip-mirip arloji mewah.



Aksesoris pilihannya itu menimbulkan banyak spekulasi. Ada yang meyakini, itu jam tangan Rolex yang harganya selangit, ada yang mengira Omega seamaster yang dibanderol paling tidak mencapai 3.500 poundsterling atau Rp 71 juta, atau Sekonda yang lebih 'murah'.

Simbol kemewahan itu dianggap tak sesuai dengan apa yang ia sampaikan. Menurutnya, di bawah arahan Negara Islam (nama pengganti ISIS), dunia muslim akan kembali pada 'martabat, kekuatan, hak, dan kepemimpinannya'.

"Aku adalah wali yang akan memimpin Anda, meski aku bukan yang terbaik di antara kalian. Jika Anda melihatku benar, dukunglah aku," kata Abu Bakr al-Baghdadi, seperti Liputan6.com kutip dari Telegraph, Senin (7/7/2014).

"Jika Anda merasa saya salah, nasihati saya, dan kembalikan aku ke jalan yang benar."

Baghdadi juga memuji 'kemenangan' kelompoknya di Irak, yang diklaim berhasil mengembalikan kekhalifahan setelah berabad-abad.

Dalam pidato itu, ia juga meminta para dokter, hakim, insinyur dan ahli dalam hukum Islam untuk membantu mengembangkan kekhalifahan.

Organisasinya, ISIS kini telah berkembang menjadi organisasi teroris yang paling ditakuti di dunia.

Video rekaman penampilan Baghdadi telah diposting di YouTube dan memicu komentar di media sosial.

"Kalifah kita, semoga ia diberkati, mungkin menggunakan jam tangan Swiss. Merek apa dan dari mana uang untuk membelinya berasal?," tanya pengguna Twitter, Malasqalani M.



"Ada yang tahu jam tangan apa yang dipakai Kalifah Negara Islam?," pengguna Twitter, AatifMir2 juga mempertanyakannya.

Sementara itu, pemerintah Irak membantah bahwa pria dalam video adalah Baghdadi. Mereka kukuh dengan klaim bahwa sosok yang asli terluka dalam operasi militer.

"Kami telah menganalisis video tersebut...dan menemukan bahwa itu tak lebih dari sekesar lelucon," kata Brigadir Jendera Saad Maan, juru bicara Kementerian Dalam Negeri kepada Reuters. (Riz)

Code:
http://news.liputan6.com/read/2074058/jam-tangan-khalifah-isis-jadi-sorotan-omega-atau-rolex


emoticon-MarahGabung aja demi dapat jam mewah.
0
5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.