Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

binter24Avatar border
TS
binter24
Reaksi Berbeda Terhadap Pencuri Pria dan Wanita
Belakangan ini, Youtube menghadirkan banyak sekali eksperimen sosial. Dengan menggunakan beberapa orang yang disetting melakukan sesuatu, kita bisa mengamati perilaku masyarakat dan psikologis di dalamnya. Misalnya, bagaimana orang melihat pria dan wanita.

Sebuah video viral menunjukkan bagaimana reaksi orang-orang saat seorang wanita mengambil uang dari pengemis di jalanan. Lihat juga apa yang terjadi ketika yang melakukannya adalah seorang pria.



Ketika seorang wanita yang mengambil uang dari pengemis yang terlunta-lunta itu, hal itu memang menarik perhatian, namun hanya bisa membuat orang-orang menoleh saja. Ada juga yang sempat berhenti, namun mereka tak melakukan apa-apa. Hingga di akhir eksperimen, hanya ada satu orang saja yang berani menegur wanita itu.

Lain halnya ketika seorang pria yang melakukannya. Beberapa orang kerap menegurnya dengan cepat dan tegas. Hal ini terjadi berkali-kali saat mereka mengulang eksperimennya.

Apakah mereka lebih iba atau lebih tidak tega pada wanita? Entahlah. But, this is society. Seringkali hal yang normatif menurut aturan, tenggelam oleh 'normatif kehidupan yang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari'.

Namun, kejahatan tetap kejahatan. Siapapun yang melakukannya, harus ditindak tegas. If we see something, say something, kata video tersebut. Memang seharusnya ketika kita melihat ada yang salah, jangan ragu untuk speak up.

Kebenaran dan keadilan masih menjadi isu yang diperjuangkan di negara kita. Let's we start to fix it, dimulai dari hal kecil dan dimulai dari diri sendiri. Semoga bermanfaat.

Sumber Utuh Dari Sini

Trit Lain :
Cara Manusia Berkamuflaseemoticon-Smilie
Fasilitas Kereta Khusus RI1
Daftar Istila Dalam Pemilu
Dua Kebudayaan Indonesia yang Populer di Amerika
Diubah oleh binter24 21-08-2014 15:59
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.