Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RipCurIAvatar border
TS
RipCurI
Band Napalm Death ingin Jokowi tuntaskan pelanggaran HAM di Indonesia
Band Napalm Death ingin Jokowi tuntaskan pelanggaran HAM di Indonesia
Napalm Death ingin Jokowi tuntaskan pelanggaran HAM di Indonesia


MERDEKA.COM. Presiden terpilih Joko Widodo kembali menjadi sorotan musisi luar negeri. Kali ini pria yang akrab disapa Jokowi itu disanjung-sanjung oleh Barney Greenway, pentolan grup death metal asal Inggris, Napalm Death.

Dilansir melalui 3 News, Senin (11/8), Greenway merasa senang ketika tahu Jokowi akhirnya memenangkan pemilu. Dia menyukai sosok Jokowi karena sosoknya tak seperti presiden-presiden pada umumnya, menggandrungi genre musik metal seperti Napalm Death, Lamb of God, hingga Slayer.

"Saya mendengar tentang hal itu (pemilu) beberapa bulan yang lalu dan sempat tertawa. Jika Anda tahu apa-apa tentang Napalm Death, Anda tahu kami sangat kritis tentang mekanisme (politik). Saya awalnya tak berpikir bahwa orang-orang tak akan serius memilihnya. Namun ternyata semakin banyak yang mengatakan bahwa dia akan menang. Ini cukup membuat penasaran," kata Greenway dari 3 News saat wawancaranya kepada Billboard.com beberapa waktu lalu.

Greenway berharap agar Jokowi tetap selalu ingat pada janji-janjinya kepada rakyat Indonesia. Apalagi janji untuk membersihkan korupsi dan isu-isu pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang masih ada di Indonesia.

"Dengan segala hormat, ada banyak kasus di Indonesia yang harus ditangani. Isu-isu hak asasi manusia masih cukup besar di sana. Ada beberapa hal yang cukup menyeramkan terjadi, dan dia pun seharusnya punya cara untuk mengatasi. Menurut pendapat pribadi saya, menganulir hukuman mati. Saya menganggap bahwa negara manapun akan bercita-cita untuk membuat negaranya lebih manusiawi untuk semua orang," paparnya.

Sebelumnya, usai pencoblosan pilpres 9 Juli lalu, Jokowi sudah mendapatkan dukungan dari musisi mancanegara lainnya. Ada Sting, Ron Thal 'Bumblefoot', Arkarna, hingga Jason Mraz.

Sumber: Merdeka.com
0
3.1K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.