Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
(TEATER JALANAN) Massa Prabowo-Hatta Aksi Teatrikal Sindir KPU di Depan MK


JAKARTA, KOMPAS.com - Pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melakukan aksi teatrikal di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Senin (11/8/2014). Hari ini mereka mendatangi MK untuk memberi dukungan dalam sidang lanjutan gugatan hasil pilpres yang diajukan Prabowo-Hatta.

Aksi yang dilakukan oleh Taruna Juang Indonesia tersebut menyindir Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Awalnya, seorang pemain teatrikal mempertanyakan sikap KPU yang tidak memimpin pemilihan presiden dengan benar. Menurutnya, KPU telah berbuat curang dalam polpres 2014. Kemudian, beberapa pemain teatrikal lainnya muncul dengan mengenakan kaus warna putih berlengan merah.

Wajah mereka dilumuri cat warna merah-putih. Seorang pemain membawa kardus putih bertuliskan 'KPU'. Dalam aksinya, para pemain ini hanya sekadar melihat-lihat kardus KPU tersebut. Lalu, mereka berebut kardus putih itu.

Selama lebih kurang lima menit perebutan kardus itu dilakukan. Tak lama setelah kardus berhasil diambil salah seorang pemain, mereka membuka paksa kardus tersebut dan memperlihatkan hasilnya ke massa lain dan para pewarta yang tengah meliput.

"Kotak kosong ada di depan mata kita. Kotak kosong ada di depan mata kita," mereka berteriak di depan massa. Usai mempertanyakan dan memperlihatkan kardus di depan massa, seorang orator yang merupakan koordinator lapangan aksi damai Prabowo-Hatta, Akbar Husein, datang membawa pengeras suara dan meneriakkan kekosongan kotak.

"Siapa yang bisa ngomong kalau kosong? Ini kosong. Kenapa ini KPU?" ucapnya melalui pengeras suara. Massa yang berkumpul di dekat pemain teatrikal ini pun ikut menyuarakan suaranya. "Maling, KPU maling," ucap massa berteriak.

"Enggak perlu dia ngelapor-ngelapor. Udah jelas banyak maling-maling di KPU," kata orator lainnya. Sementara itu, penanggung jawab aksi, Andre Rosiade, mengatakan teatrikal itu sebagai aksi damai yang menuntut keadilan atas perlakuan KPU terhadap Prabowo-Hatta.

"Kami ini hanya aksi damai. Aksi bentuk apapun untuk meminta keadilan di MK ini kita terus suarakan sampai hasil sidang keluar. Kita akan setiap hari di sini," kata Andre kepada Kompas.com.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...PU.di.Depan.MK
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.