Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hiddenboyAvatar border
TS
hiddenboy
Tim Prabowo-Hatta: Kepanikan Moral KPU Terlihat dan Berusaha Ditutupi
Jakarta - Kuasa hukum Prabowo-Hatta menilai saat ini kepanikan moral karena melaksanakan Pilpres tidak sesuai prosedur mulai terlihat terkait pembukaan kotak suara. Hal itu berusaha ditutupi namun tidak berhasil.

"Kepanikan moral KPU terlihat dan berusaha ditutupi tapi tidak bisa. Pembongkaran kotak suara tidak sesuai, mereka sadar bahwa yang sah membuka kotak suara adalah setelah perintah hakim MK," kata anggota Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Firman Wijaya kepada wartawan saat sidang diskors di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/8/2014).

Pada sidang Jumat (8/8) lalu, MK menetapkan dua hal, menetapkan yaitu satu, dokumen dari pembukaan kotak suara yang diajukan, sebelumnya adanya penetapan ini akan dipertimbangkan. Dua, sejak penetapan ini dikeluarkan, mengizinkan termohon untuk mengambil dokumen dari kotak suara yang tersegel sebagai alat bukti dalam sidang MK, dengan ketentuan bahwa pembukaan kotak suara mengundang saksi dari kedua belah pihak untuk menyaksikan, mengundang pengawas pemilu untuk menyaksikan, membuat berita acara dengan memuat dokumen apa saja yang diambil.

Meski MK mengatakan bahwa pembukaan kotak suara sebelum tanggal 8 masih akan dinilai, Firman menganggap bahwa pembukaan kotak suara sebelum tanggal 8 Agustus adalah ilegal.

"Tindakan tanpa izin Ketua MK jelas proses ilegal. Tinggal majelis hakim melihatnya," ucap Firman.

"Ini secara prosedural bermasalah apalagi substansial. Sudah terbukti nyata," sambungnya.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...tutupi?9922022

0
4.9K
48
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.