Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flowluxiaAvatar border
TS
flowluxia
Para Ranger Ini Asli Indonesia Lho Ganks, Mau Tahu Ranger Apaan? Cekidot
Anak taun 90-an punya banyak superhero seperti Satria Baja Hitam, Power Ranger, Jiban, Jiraiya, Tuyul dan Mbak Yul..eh, Ucil masuk Superhero gak sih Ganks?

Mirisnya anak jaman sekarang seolah gak ada panutan sama sekali di hari minggunya. Panutan generasi kita ini menyedihkan karena banyakan nonton Dahsyat dan YKS, siapa dong panutannya? Olga? Raffi Ahmad? Wendy Cagur?

Walau begitu beberapa saat lalu salah satu stasiun TV yang pemiliknya gagal Nyawapres pernah membuat serial Superhero anak yang lumayan niat banget pembuatannya ketimbang Panji Manusia Millenium dan SARAS 008. Tahukah kamu siapa? yak, Bima Satria Garuda yang saat ini sudah berakhir dan digadang-gadang akan ada season 2 nya, asal rating serial ini dirasa bisa bersaing dengan acara-acara gak jelas lain di TV tersebut.

Para Ranger Ini Asli Indonesia Lho Ganks, Mau Tahu Ranger Apaan? Cekidot
salam metal man!

Lupakanlah Bima Satria Garuda yang sudah berakhir, anak negeri ini sudah membuat Superhero baru yang berformat mirip Power Ranger bernama..



NUSANTARANGER


Pernah denger gak Ganks? emang sih Nusantaranger ini baru berupa komik doang, belum masuk ke layar TV kamu. Tetapi beberapa saat lalu Nusantaranger ini sempet ngehits di Social Media. Berikut Keterangannya tentang Nusantaranger :

Para Ranger Ini Asli Indonesia Lho Ganks, Mau Tahu Ranger Apaan? Cekidot


Nusantaranger adalah cerita tentang lima pemuda Indonesia yang diberi kekuatan khusus dari lima pulau besar di Indonesia untuk melawan Kelana, entitas jahat yang ingin menguasai Marcapada. Berangkat dari kekhawatiran kami terhadap kurangnya sosok yang bisa menjadi panutan untuk anak-anak yang asli dari Indonesia. Amerika punya tokoh seperti Superman, Batman, Spider-Man. Jepang juga tidak kalah banyaknya. Indonesia saat ini boleh dibilang sangat kekurangan (kalau tidak boleh dibilang tidak punya) sosok itu, maka Nusantaranger mencoba hadir untuk mengisi kekosongan itu.

Kami memakai format Power Rangers, karena kami rasa format itu cocok untuk menggambarkan Indonesia dengan semangat gotong royong dan kebersamaannya. Selain daripada itu kami ingin memperkenalkan budaya Indonesia yang beragam secara pop, agar bisa dinikmati banyak orang.


Para Ranger Ini Asli Indonesia Lho Ganks, Mau Tahu Ranger Apaan? Cekidot


Komiknya terbit setiap tanggal 1 dan 15, itu berarti hanya 4 kali dalam sebulan. Eh sebelumnya kalo kamu pengen kenal siapa sih Tim di balik Nusantaranger, kalian bisa klik disini.

Konsepnya mengadopsi Power Ranger ke dalam cerita Asli Indonesia. Kalo Zen baca sih komiknya mantep abis dari segi cerita dan gambar. Semuanya bener-bener kekonsep banget tapi sayang komiknya terbilang singkat, mungkin karena konsepnya sangat matang tetapi dengan tim yang tidak terlalu banyak sehingga membuat ceritanya bakalan berbulan-bulan sampe ketemuin 5 pemuda terpilih untuk jadi ranger. Ya semoga ke depannya kakak-kakak tim Nusantaranger bisa mengembangkan tim dan mempersolid pembuatannya sehingga halaman menjadi semakin banyak.

Btw selain kamu punya Superhero baru, Nusantaranger ini juga benar-benar menampilkan budaya yang Indonesia banget dalam setiap cerita dan istilahnya. Zen sebenarnya takjub karena Negara kita ini sebenarnya banyak budaya yang bisa dikolaborasikan dengan proyek apapun, misalnya aja bikin Superhero dengan balutan lokal. Jadi pengen ganti batik nih buat baju Zen, tapi nanti jatohnya kayak mau kondangan ke RT sebelah.

Kalo kamu tertarik buat baca komiknya, buruan ke LINK INI dan dapatkan sensasi Power Ranger rasa Indonesia. Sejauh ini yang akan muncul baru Nusa Yellow yang wajahnya unyu-unyu badai. Ranger lainnya belum nongol, mungkin lengkapnya baru di 2015 nanti (becanda deng)


Para Ranger Ini Asli Indonesia Lho Ganks, Mau Tahu Ranger Apaan? Cekidot



BUKAAAA DONG GAAAAAAN~
Spoiler for asik-asik:


agan yang kece dan budiman jangan lupa bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
8.8K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.