Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

educationfunAvatar border
TS
educationfun
Pendukung Jokowi Selamatan di Depan Tujuh Tumpeng
SOLO, suaramerdeka.com - Di kala proses pemilihan umum presiden langsung tengah disidangkan di Mahkamah Konstitusi (MK) RI, sekitar seratusan warga Solo menggelar acara selamatan atas kemenangan pasangan terpilih Jokowi-JK.

Sebanyak tujuh tumpeng sumbangan dari warga Solo dibagi-bagikan kepada warga yang terdiri atas siswa sekolah, penarik becak dan masyarakat umum.

Lokasi penyelenggaraan acara ini dipilih di salah satu pusat keramaian Solo di Koridor Ngarsapura atau tepatnya di depan Pasar Ngarsarpura, Kamis (7/8).

Penggagas kegiatan Mayor Haristanto ditemui di sela-sela acara mengatakan, acara tersebut diisi doa bersama dan makan tumpeng sebagai bentuk dukungan warga Solo merayakan pasangan Jokowi-JK ke Istana Negera.

"Pada 7 Agustus ini, sebanyak tujuh tumpeng disiapkan lalu didoakan dan dimakan bersama. Dipilihnya angka tujuh ini tak lepas dari penantian dilantiknya Jokowi sebagai presiden RI ke tujuh," katanya kepada wartawan.

"Kami sengaja mengundang siswa yang baru saja pulang sekolah, dan pengemudi becak untuk berkumpul, berdoa sambil menikmati hidangan tumpeng ini," imbuhnya.

Salah satu siswa SD Widya Wacana, Evelyn mengatakan sangat senang mengikuti acara ini.

Dia mengaku menghabiskan beberapa pincuk nasi kuning yang dibagikan sambil berdoa untuk tokoh idolanya. "Berdoa Pak Jokowi menjadi presiden bangsa ini," katanya.

Acara yang berlangsung di depan Pasar Ngarsapura ini berlangsung meriah. Tujuh tumpeng dengan menu nasi kuning, telur, sayur diatur sedemikian rupa di atas meja. Setelah didoakan, tumpeng lalu disantap bersama.


sumur
----

orang solo saja rapopo, bagaimana Jokowi tidaj dituduh amanah?
Diubah oleh educationfun 10-08-2014 03:31
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
467
3
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.