Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jekalrunAvatar border
TS
jekalrun
Minta Pindah Posisi untuk karyawan AGIT
Permisi agan2, mau nanya nih. Ane kan karyawan outsource baru AGIT (digaji Pandawa), dan ane ngelamar sebagai developer dan emang jabatannya terdaftar sebagai .Net Developer di kontrak.

Sebelum penempatan, ane dijelasin sedikit tentang pekerjaan ane sebelum masuk nanti, yaitu jadi bagian yang sedikit kodingnya, kebanyakannya nanti malah nge-trace problem di aplikasi yang dipakai, jadi mirip Production Support yang level 2 nya, jadi kalo ada problem dikasih tau sama user, nanti level pertama mencari permasalahannya dan kalo ternyata masalah yang ada berkaitan dengan error aplikasi maka baru dilempar ke level 2 untuk nge-trace errornya.

Nah, setelah menjalani pekerjaan ini beberapa lama, ane merasa kurang sreg, karena kenapa, ane yang basisnya developer merasa ga bisa ngebantu apa-apa di pekerjaan yang sekarang. Sebenarnya kemampuan problem solving, bug fix dan analisis ane lumayan gan, cuma karena ane ga berasal dari tim yang nge develop aplikasi yang dipakai ini makanya ane ga bisa nge-trace aplikasinya. Dipelajarin satu2 juga ga bakal mungkin karena aplikasinya gede, terdiri dari belasan modul yang kira-kira tiap modulnya itu di develop skitar 4-5 bulan. Dan ane juga ga di-train terlebih dulu, tiba2 pas masuk langsung dicemplungin aja "nih, kamu pelajarin ini sistem nanti trace ya bug yang ini".

Nah, yang mau ane tanya, sebagai karyawan outsource agit yang ditempatin di tempat skrg, apakah bisa saya minta ke atasan saya yang di agit untuk minta pindah penempatan yang sesuai dengan posisi developer? karena sebenarnya sih buat saya sendiri enak-enak saja, karena ga bisa bantu ya saya kerjanya cuma berujung dengan duduk membaca kode sampe sore tapi tetap digaji. Tapi kan kerja ga gitu, lebih enak seandainya kantor dapat manfaat jasa saya dan saya juga dapat manfaat bisa belajar dan kemampuan diri saya sendiri ikut berkembang. Kira-kira apa pernah ada pengalaman sebelumnya dari karyawan agit yang mirip dengan saya?

Terima kasih banyak sebelumnya ya emoticon-Cendol (S)
0
2.2K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.