Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FourCerberus2Avatar border
TS
FourCerberus2
Just info, Hardware untuk penyandang disabilitas !
intermezzo dulu gan


Suatu teknologi tidak harus bermanfaat dan membantu untuk kehidupan kaum yang normal saja. Tetapi teknologi pun dapat menjangkau kaum yang memunyai kelebihan lain dibandingkan kaum normal, khususnya penyandang disabilitas.

Penyandang disabilitas tentu sangat terbantukan oleh berbagai piranti teknologi. Dengan dibantu piranti teknologi inilah penyandang disabilitas bisa tersetarakan dalam berbagai hal dengan kaum biasa lainnya.

Nah, posting edisi kali ini Konstelasi akan memberi daftar apa saja alat teknologi yang lumrah bakal dipakai penyandang disabilitas/difabel.

berikut alat alatnya
Spoiler for 1. Wander Reminder:


Adalah piranti teknologi khusus untuk pengguna yang mengalami demensia atau kata lain kemampuan dalam kehilangan ingatan. Wander Reminder ini mungkin semacam alat perekam lumrahnya. Namun piranti tersebut didesain sedemikian rupa sehingga cocok dan mudah digunakan untuk yang mengalami keterkendalaan tersebut.

Dijual bebas di toko online Amazon dengan harga sekitar $98,80

Spoiler for 2. Telecare:


Piranti bermanfaat membantu orang disabilitas terpantau secara real-time, yang mana orang tersebut sering bekerja sendiri, terpantau secara terus-menerus untuk memastikan tidak dalam sedang kondisi yang darurat atau dalam marabahaya. Saluran telepon tentu terhubung di piranti ini. Piranti ini akan terhubung ke seseorang, semisal keluarga dan juga pusat pihak terkait apabila alarm darurat berbunyi.

Sensor di telecare ada berbagai macam untuk memantau segala kondisi. Semisal sensor untuk anncaman dari banjir, kebakaran, dan gas, semua bisa terdeteksi. Sensor lain lebih spesifik terhadap penyandang disabilitas adalah sensor jatuh (sensor dikenakan pada pinggul penyandangnya) jadi apabila penyandang tersebut terjatuh akan bakal terdeteksi. Sensor lainnya adalah sensor bangun dari tempat tidur atau kursi (menggunakan sensor di tempat tidur), dan sensor mengetahui kapan orang tersebut meninggalkan rumah (sensor terpasang di pintu).

Dibanderol dengan harga $92 hingga $217, tentu piranti ini cocok bagi penyandang disabilitas untuk terpantau segala kondisinya oleh keluarga dari jarak jauh.

Spoiler for 3. Braille Embosser:


Ini adalah printer khusus untuk mempermudah mencetak berkas-berkas berhuruf braille. Huruf yang digunakan bagi penyandang difabel tuna-netra. Dan tentunya memanfaatkan piranti ini, orang-orang yang kurang dalam indera penghlihatannya semakin termudahkan mencetak suatu berkas.

Dibanderol seharga ($2,511).

Spoiler for 4. GPS Aids:


Teknologi pelacak pun dibenamkan dalam piranti GPS Aids untuk penyandang disabilitas. Piranti semisal kursi roda semakin serasa diperlukan bagi penyandang yang tidak bisa berjalan. Dengan GPS Aids dapat membantu penggunanya terlacak apabila sedang berada di suatu tempat.

Sekian info dari ane, moga moga bermanfaat emoticon-Malu

terserah mau kasih yg mana gan emoticon-Hammer2

Mau emoticon-Blue Guy Cendol (L)boleh atau emoticon-Blue Guy Bata (L) juga boleh
yg penting ninggalin jejak dan keep posting emoticon-Shakehand2
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.