Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OlalacuyAvatar border
TS
Olalacuy
MMM ( Semoga Cepat Runtuh dan Hancur)
Bagaimana asal usulnya kepanjangan MMM yg sebenarnya adalah Mavrodi Mondial Moneybox bisa menjadi Manusia Membantu Manusia.
Mavrodi memegang kendali penuh terhadap nilai virtual money yg disebut Mavro, disinilai keuntungan yg didapat dari Mavrodi. Mavrodi menaikan nilai virtual money pada periode tertentu, dan nilai Mavro akan semakin tinggi nilai, member tidak memahami bahwa sistem ini sebenarnya memperkaya sang kretaor Mavrodi, ini dikarenakan member juga dijanjikan keuntung sebesar 30%. Padahal itu bukan sebuah keuntungan, tetapi memang uang mereka sendiri yg diperjualbelikan yg dipelintir menjadi virtual money yg di sebut MAVRO.
Lalu kenapa MMM tumbuh semakin subur. Sudah barang tentu akan tumbuh makin subur dengan memanfaatkan kondisi ekonomi yg ada saat ini, dimana semua org ingin hidup lebih sejahtera tanpa harus bekerja keras. MMM telah menyeruak ke pedesaan, termasuk di tempat saya. Beberapa kenalan saya yg berprofesi sbg petani sawah dan peternak sapi sampai berani menjual sawah dan sapinya yg selama ini menjadi sumber penghidupannya, dan saya akui ajakan ikut MMM memang hebat, ketika saya tanya ajakan itu senada, yaitu "Ngapain capek2 ngurus sawah dan sapi, skr kita balik saja manfaatkan sawah dan sapi kita sehinggasawah dan sapi kita yg mengurus dan memberi makan kita"
Dapat kita bayangkan jika nantinya semua petani dan peternak berhenti menjadi petani dan peternak gara2 mind set yg digulirkan MMM seperti diatas. Bahkan salah satu petani di daerah saya yg bisa dikatakan paling kaya berani menalangi pembayaran MMM itu sendiri jika ada keterlambatan pembayaran dari MMM pusat.
Jika ada 100 petani dalam 1 desa menjual sawahnya hanya utk ikut MMM apa yg akan terjadi. Ya kita semua tidak sadar sebenarnya kita telah di jajah oleh ideologi Mavrodi, kita tdk sadar bahwa negara kita sedang dirongrong ideologi yg sangat berbahaya ini.
Ideologi2 yg sesungguhnya keblinger ini selalu didengungkan disetiap seminar2 MMM, Saya 2 kali mengikuti seminar MMM didaerah saya, yg rata2 pengikutnya adalah petani, peternak dan nelayan. Dari 10 petani yg saya kenal sudah 7 org yg menggadaikan sawahnya bahkan berniat menjual sawahnya utk ikut MMM.
Pemanfaatkan kondisi ekonomi rakyat yg memang ingin hidup sejahtera inilah yg menjadi senjata ampuh MMM utk terus mencari member baru dan akan tumbuh semakin subur, disisi lain MMM berdiri di sisi bidang financial yg abu2, sehingga tidak bisa tersentuh oleh peraturan undang2.
Saya pernah mengajukan beberapa pertanyaan saat seminar MMM, namun sang pembicara tdk mampu menjawabnya dengan baik lalu berkata "Apakah utk hidup sejahtera dan lebih baik kita perlu banyak berfikir, jika Bapak ingin bergabung dengan MMM silahkan tetap ikuti seminar ini tetapi jika tidak silahkan bisa meninggalkan seminar ini"
Sangat ringan sekali jawaban yg diberikan saat pembicara terpojok dengan pertanyaan yg saya ajukan, tetapi dg pertanyaan saya tsb membuat seperempat dari peserta seminar yg saya anggap cerdas dan bijaksanan meninggalkan seminar.
Ironis sekali kita membiarkan ideologi Mavrodi yg dg perlahan bisa mengahancurkan negara ini terus dibiarkan berkembang pesat, dg alih2 hidup lebih baik dan sejahtera.

‪#‎Stop_Mavro_Mondial_Moneybox‬


Sumber
Diubah oleh Olalacuy 16-08-2014 10:14
0
8.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.