Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santoso2013Avatar border
TS
santoso2013
Daging Kucing Goreng Jadi Santapan Populer di Vietnam

Kehidupan kucing di Vietnam terancam. Belakangan ini sajian daging kucing begitu sangat populer di Vietnam dan dijadikan makanan sebagai pendamping minum bir.



"Menyantap daging kucing lebih baik daripada makan anjing karena dagingnya lebih manis dan lebih lembut dibanding daging anjing," tutur Le Ngoc Thien, salah satu chef di restoran penjual daging kucing, seperti dilansir AFP (27/07/2014).

Bagi penikmatnya, santapan dari kucing ini dikonsumsi bersama segelas bir. Kebiasaan tersebut banyak dilakukan di awal bulan Lunar, tidak seperti daging anjing yang dimakan di akhir bulan.

Meski ada larangan resmi mengonsumsi kucing, namun pemilik kucing makin resah dengan banyaknya kucing dicuri untuk dijadikan santapan. Permintaan restoran membuat kucing peliharaan dicuri dan kadang diselundupkan melintasi perbatasan dari Thailand dan Laos.

Kucing-kucing ini juga diperlakukan dengan kejam sebelum diolah. Contohnya seperti sebuah restoran sederhana di pusat kota Hanoi yang menyajikan menu kucing. Di sana kucing direndam dalam air, dicukur bulunya kemudian dibakar agar semua bulu habis tak bersisa. Setelah itu baru kucing dipotong-potong dan digoreng bersama bawang putih.

Selain restoran tersebut, puluhan restoran lainnya di Hanoi juga menyajikan menu kucing. Saat sedang ramai, restoran-restoran ini dapat menyajikan hidangan kucing untuk 100 pembeli.

Pemerintah Vietnam sendiri melarang konsumsi kucing sebagai usaha mendorong pemeliharaan hewan tersebut. Hal ini dilakukan agar menjaga populasi tikus tetap terkendali.

Serem juga yah gan???


emoticon-Najis
ueki19
ueki19 memberi reputasi
1
9.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.