Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kang tatangAvatar border
TS
kang tatang
[Makin Kalap...!!!] Massa Prabowo-Hatta Goyang Pintu KPU
TEMPO.CO, Jakarta - Puluhan massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bertindak anarki dengan merusak pintu gerbang Komisi Pemilihan Umum. Mereka mendorong-dorong pintu gerbang atas komando dari orator yang berada di atas mobil pikap.

Di dalam gedung, polisi berjaga tepat di depan gerbang KPU. Teriakan provokatif terus didengungkan, seperti "Hancurkan KPU!" dan "Revolusi sampai menang". Tak hanya itu, orator mengatakan akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan dengan klaim mengatasnamakan suara seluruh rakyat Indonesia. (Baca: KPU Buka Kotak Suara Agar Tak Repot)

KPU dinilai telah digerakkan oleh Husni Kamil Malik, Ketua KPU, untuk bermain curang. Husni diteriaki dengan kata-kata yang tidak pantas oleh orator. Massa mengklaim di Solo ditemukan dua orang relawan yang mencoblos dua kali. Namun massa tak menyebutkan dugaan kecurangan yang massif di Sampang dan Bangkalan, Madura.

Massa juga menilai KPU telah merusak demokrasi. Untuk itu, mereka menyampaikan tiga tuntutan. Pertama, melakukan pemeriksaan dan audit seluruh komisioner KPU. Kedua, menangkap dan memenjarakan komisioner KPU. Ketiga, menolak hasil pemilu presiden dan meminta pelaksanaan pemilu ulang. (Baca: KPU Kabupaten Malang Bantah Tudingan Tim Prabowo)

Orator mendengungkan keyakinan Prabowo-Hatta kalah karena suap Rp 25 milar. Tak hanya itu, massa juga menuding Endang Mulyani, istri Husni, sebagai Ketua KPU Daerah Sumatera Barat yang juga bermain curang dalam proses pemilihan umum. Pada kenyataannya, Ketua KPU Sumatera Barat saat penetapan hasil penghitungan suara pemilu presiden adalah Amnasmen. (Baca: Massa Kubu Prabowo-Hatta Paksa Gembok KPU)


[Makin Kalap...!!!] Massa Prabowo-Hatta Goyang Pintu KPU







http://pemilu.tempo.co/read/news/201...yang-Pintu-KPU
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.3K
43
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.