Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Ini Dia Alasannya] Jokowi kumpulkan netizen di Kantor Transisi
Merdeka.com - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan relawan pengguna media sosial (netizen) di Kantor Transisi, Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Tujuan pertemuan ini untuk meminta mereka mengawal masa transisi dan proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Deputi Kantor Transisi Andi Widjajanto mengatakan netizen ini diminta Jokowi untuk berkumpul di kantor yang belum lama diresmikannya. Mereka rencananya akan diminta untuk mengawal proses pemindahan kekuasaan dan proses gugatan dari pihak Prabowo-Hatta terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi sekarang diminta kumpul lagi oleh Pak Jokowi. Sehingga ada yang mengawal sengketa MK dan ada yang mengawal proses transisi," ujarnya di Kantor Transisi, Kamis (7/8).

Dia menambahkan, pertemuan ini dilakukan karena Jokowi menilai gerakan di media sosial adalah sebuah gerakan politik baru. Sehingga perlu dilestarikan sebagai cara baru dalam berpolitik.

"Sehingga tidak lenyap dan menjadi bagian yang baru," tutup Andi.

Pernyataan itu juga dibenarkan Deputi Rumah Transisi lainnya Hasto Kristiyanto. Dia menyebut sosial media juga sebagai penyambung aspirasi rakyat. "Ini tetap menjaga aspirasi dan menyambung aspirasi," kata Hasto.

Sekitar 45 pegiat sosmed berkumpul di Rumah Transisi dengan mengenakan baju putih. Mereka sedang menunggu Jokowi untuk hadir di Rumah Transisi.
Tidak NETRAL

""Jadi sekarang diminta kumpul lagi oleh Pak Jokowi. Sehingga ada yang mengawal sengketa MK dan ada yang mengawal proses transisi," ujarnya di Kantor Transisi, Kamis (7/8)."

"Mimin" Kaskus Diundang Tim Transisi Jokowi-JK !!!

[QUOTE=merdekaboy.asli;53e359fd128b4650778b4579][Ini Dia Alasannya] Jokowi kumpulkan netizen di Kantor Transisi


Tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, terus bekerja untuk mempersiapkan hal strategis pemerintahan selanjutnya.
Pada Kamis (7/8/2014) sore, sejumlah pegiat media sosial, penulis, dan tokoh muda, nampak datang memenuhi undangan tim transisi di Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu yang diundang tim transisi adalah pendiri media sosial kategori forum, Kaskus, Andrew Darwis, yang sering dipanggil "mimin" alias administrator oleh para Kaskuser. Andrew mengaku datang karena diundang tim transisi tapi tak menyebut maksud dari undangan tersebut.

"Hari ini semua kumpul, tapi belum tahu mau ngomongin apa," kata Andrew. Saat ditanya kesiapannya jika diminta terlibat lebih jauh dalam mensosialisasikan program-program Jokowi-JK, Andrew menyatakan kesanggupannya.

Ia merasa kampanye melalui media sosial sangat efektif terlebih untuk menyasar masyarakat di usia muda. Saat dikonfirmasi, deputi tim transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto mengakui bahwa pihaknya mengundang relawan media sosial dari berbagai komunitas.

Para relawan ini telah membantu Jokowi-JK sejak masa kampanye Pemilu Presiden 2014. "Mereka diminta voluntarism, mengawal proses di MK dan media sosial. Jadi ajang pilpres tidak lenyap," ucap Andi.

Ia menambahkan, para relawan media sosial yang diundang mencapai 45 orang. Andi berharap kehadiran para relawan media sosial ini akan menjaga partisipasi politik dan mempercepat penyebaran informasi mengenai kebijakan-kebijakan Jokowi-JK.

"Mereka sudah tahu persis, petarung di media sosial dan jago buat info gratis," ujarnya. Dari pantauan di lokasi, selain Andrew Darwis, nampak juga Fadjroel Rahman, Kartika Djoemadi, dan Dewi Lestari hadir di kantor tim transisi. Sampai pukul 16.58 WIB, rapat masih berlangsung dan tertutup untuk peliputan media..
http://tekno.kompas.com/read/2014/08....Tim.Jokowi-JK

Mimin jd antek media si Joko emoticon-Najis (S)
Hilang sudah harapan kaskus sbg media freedom of speech, netral, miminnya aja berpihak, gmn nanti mau mengkritik pemerintahan emoticon-Cape d... (S)
0
9.7K
116
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.