Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimkatAvatar border
TS
kimkat
akhirnya keluar album baru SBY Luncurkan Album Kelima dan Buku Kumpulan Puisi Besok
Jakarta - Sebagai seniman, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah berhenti berkarya. Besok, ia akan meluncurkan album kelima dan kumpulan puisi karyanya di Istana Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan pengamat musik senior Bens Leo saat dihubungi detikcom via telepon, Kamis (7/8/2014) malam. SBY akan mengundang para musisi dan penyanyi top Tanah Air yang pernah terlibat dalam karya-karyanya.

"Kebetulan ada lagu-lagu lamanya Pak SBY, dikompilasi dengan 2 lagu baru di album ini nantinya. Saya sudah dengar 2 lagu baru Pak SBY itu," ucap Bens.

Kata Bens, dua lagu baru karya SBY itu sangat menarik. Pertama berjudul 'Malam Sunyi di Cipaganti' yang diarransemen Tohpati, dan kedua berjudul 'Aku Bangga Jadi Anak Indonesia' yang diarransemen oleh Purwa Caraka.

Ada dua penyanyi beruntung yang akan menyanyikan lagu karya SBY tersebut di Istana Cipanas besok. Lala Karmela akan menyanyikan lagu 'Malam Sunyi di Cipaganti'. Sementara lagu 'Aku Bangga Jadi Anak Indonesia' akan dibawakan oleh penyanyi cilik Lana Nitibaskara.

Selain peluncuran album kelima itu, SBY juga rencananya akan meluncurkan buku kumpulan puisi ciptaannya. Judul bukunya, 'Membasuh Hati di Taman Kehidupan'.

"Ada banyak puisi di buku kumpulan puisi Pak SBY itu. Dan 3 di antaranya besok akan dibawakan oleh Pak Taufik Ismail," kata Bens. Katanya, besok para penyanyi lainnya juga akan tampil membawakan lagu-lagu karya SBY diiringi Purwa Caraka.

Ditambahkan Bens, acara itu akan diadakan di halaman belakang Istana Cipanas pukul 19.30 WIB. Ia mengaku malam ini tengah berada di sana untuk melakukan berbagai persiapan.

Untuk acara itu, Bens mengaku ditugasi untuk mengucapkan terima kasih kepada SBY mewakili para musisi dan seniman. Seperti diketahui, SBY sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya memimpin Indonesia.

"Jadi sebenarnya acara ini adalah pertemuan Pak SBY dengan para seniman. Para seniman yang pernah mendukung albumnya diundang. Ini seperti pesta perpisahan dengan seniman juga karena Pak SBY sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya," tukas Bens.

Album kompilasi itu menjadi album kelima SBY. Sebelumnya ia telah menelurkan album 'Harmoni Alam Cinta dan Kedamaian (2011)', 'Ku Yakin Sampai di Sana' (2010), 'Evolusi' (2009), dan 'Rinduku Padamu' (2007).

(sumber)
0
2.5K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.