Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Pasca-Pilpres Dukungan Nonmuslim ke Jokowi Menurun
Pasca-Pilpres Dukungan Nonmuslim ke Jokowi Menurun
Kamis, 7 Agustus 2014 - 16:25 wib | Arief Setyadi - Okezone

Pasca-Pilpres Dukungan Nonmuslim ke Jokowi Menurun
Pasca-Pilpres Dukungan Nonmuslim ke Jokowi Menurun


Pasca-Pilpres Dukungan Nonmuslim ke Jokowi Menurun Pasca-Pilpres Dukungan Nonmuslim ke Jokowi Menurun (Foto: Okezone) JAKARTA - Hasil penelitian yang dilansir oleh Lingkaran Survei Indonesia Network (LSI-N) menunjukan dukungan kalangan nonislam kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengalami penurunan. Hal itu terjadi pasca penetapan hasil rekapitulasi suara nasional pemilihan presiden (pilpres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Peneliti LSI-N, Ade Mulyana menyebutkan pada exit poll pilpres 9 Juli, Jokowi-JK mendapat dukungan sebanyak 72,99 persen. Namun, pasca pengumuman oleh KPU survei menunjukkan dukungan menurun menjadi 69,87 persen dan yang menjawab tidak tahu atau tidak jawab 5,30 persen.

Sementara untuk kategori islam, Jokowi-JK justru mengalami peningkatan. "Di exit poll 9 Juli, Jokowi-JK meraih 47,99 persen, sedangkan di survei pasca pengumuman KPU, Jokowi-JK naik menjadi 52,17 persen dan yang menjawab tidak tahu/tidak jawab 13,63 persen," ujarnya saat memaparkan hasil survei bertajuk "Head to Head Dukungan Capres Pasca Penetepan Resmi KPU" di kantor LSI-N, Jakarta Timur, Kamis (7/8/2014).

Hal senada juga menimpa pasangan Prabowo-Hatta, dukungan nonislam kepada pasangan ini juga mengalami penurunan. Saat exit poll pilpres 9 Juli pasangan ini meraih 27,01 persen sementara survei pasca pengumuman KPU menjadi 24,83 persen dan yang menjawab tidak tahu atau tidak jawab 5,30 persen.

Untuk kategori islam, Prabowo-Hatta juga mengalami penurunan, di mana saat exit poll 9 Juli pasangan ini meraih 52,01 persen sedangkan di survei pasca pengumuman KPU, Prabowo-Hatta meraih 34,20 persen, sedangkan yang menjawab tidak tahu 13,63 persen.

Survei ini dilakukan pada 4-6 Agustus 2014 dengan menggunakan metode quickpoll dengan menggunakan 1.200 responden di seluruh provinsi di Indonesia. Metode penarikan sampel dilakukan dengan multistage random sampling dan margin of error survei ini sebesar ±2,9 persen. LSI juga melengkapi dan memperkuat analisis survei dengan data-data kualitatif yang didapatkan melalui metode in depth ineterview, FGD, dan analisis media. Survei ini dibiayai oleh LSI.

http://pemilu.okezone.com/read/2014/...jokowi-menurun

waduhhh.... umat islam pada nyebrang dukung jokowi dong saaat MK putuskan pemilu ulang emoticon-Matabelo

Pasca-Pilpres Dukungan Nonmuslim ke Jokowi Menurun
0
6K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.