Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mc.adamAvatar border
TS
mc.adam
(HOT) Bantahan Fekaes
Bantahan Sekjen PKS Soal Roro Jonggrang dan Tangkupan Perahu07 Aug 2014 10:45 AM

Politisi Terkait :

JAKARTA, BIJAKS — Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Taufik Ridho membantah telah mengatakan bahwa Roro Jonggrang yang membuat Tangkuban Perahu. Dia beranggapan, ada kesalahan dalam mengutip pernyataan yang dia lontarkan kepada para pewarta.

“Saat itu, saya sedang jelaskan bahwa pengumpulan bukti kecurangan itu tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Tidak bisa dalam waktu satu malam saja. Yang saya katakan saat itu, hanya legenda Tangkuban Parahu dan legenda Roro Jonggrang yang bisa mengerjakan itu dalam satu malam,” ujar Taufik Ridho.

Menurut Taufik, pernyataannya itu disampaikan untuk mengibaratkan bahwa mengumpulkan data-data kecurangan yang jumlahnya mencapai 52.000 dokumen dalam satu malam hanya bisa dilakukan oleh legenda-legenda seperti Roro Jonggrang yang membuat candi dan Sangkuriang yang membuat Tangkuban Parahu dalam satu malam.

Taufik menegaskan, ia tidak mungkin keliru dalam menyebutkan kisah legenda-legenda terkenal tersebut. “Anak SD juga tahu tentang legenda-legenda itu,” ujar Taufik.

Taufik tidak ingin menyalahkan pihak mana pun atas kekeliruan dalam mengutip pernyataannya. Dia menganggap permasalahan tersebut tidak terlalu penting dan bukan suatu hal yang prinsipil sehingga harus ditanggapi dengan serius. “Saya enggak tahu ini dipelintir atau salah ketik. Kalau bukan suatu hal yang prinsip banget, saya tidak akan menanggapi. Mungkin omongan saya yang terlalu cepat,” kata Taufik. (gn/kc/lp)

sumur
http://m.bijaks.net/news/article/1151-48409/bantahan-sekjen-pks-soal-roro-jonggrang-dan-tangkupan-perahu


fekaes . . . fekaes . . .
Kafan kamu taubat nak?
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
26
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.