jin.lumpurAvatar border
TS
jin.lumpur
(Hatta Rajasa Facepalm Inside) Kabar Pembakaran Rumah Saksi Prabowo Tak Terbukti
Rabu, 06 Agustus 2014 | 12:34 WIB


Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mengikuti sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 (PHPU Pilpres) di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu 6 Agustus 2014. Prabowo hadir bersama Hatta Rajasa dan sejumlah petinggi partai koalisi. TEMPO/Dian Triyuli Handoko


TEMPO.CO, Banyuwangi - Tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, membantah pernyataan Prabowo Subianto tentang adanya pembakaran rumah saksi di daerahnya selama tahapan pemilihan presiden 2014. "Tidak ada pembakaran, tapi hanya pelemparan batu," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Banyuwangi, Sapuan, kepada wartawan di Banyuwangi, Rabu, 6 Agustus 2014.

Prabowo Subianto menyebut rumah saksi di Banyuwangi dibakar saat berpidato di Mahkamah Konstitusi, Rabu, 6 Agustus. (Baca: Sesumbar Tim Prabowo Vs. Fakta Gugatan MK)

Hingga hari ini, kata Sapuan, timnya tidak pernah menerima laporan adanya rumah saksi Prabowo yang dibakar. Dia pun tak mengetahui asal informasi yang didapat Prabowo mengenai adanya pembakaran rumah saksi itu. Tim hanya melaporkan dugaan pelemparan batu di rumah Syamsuri yang dijadikan posko Prabowo-Hatta di Kecamatan Cluring pada Senin, 30 Juni 2014, ke kepolisian dan Panitia Pengawas setempat.

Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Banyuwangi, Totok Hariyanto, mengatakan Panwas hanya menerima pengaduan soal posko Prabowo yang dilempar batu. "Kalau pembakaran tidak ada," katanya.

Demikian juga Kepala Bagian Operasi Polres Banyuwangi Komisaris Polisi Sudjarwo juga tidak menerima laporan adanya pembakaran rumah saksi Prabowo-Hatta. Polisi selama ini hanya menyelidiki dugaan pelemparan batu posko Prabowo 30 Juni lalu. Namun hasil penyelidikan, bahwa pelemparan batu oleh orang tak dikenal itu tidak berkaitan dengan pilpres. Sebab, selain posko, rumah di sekitarnya juga terkena lemparan. "Hanya kriminal biasa," kata dia. (Baca: Gugatan Prabowo Dinilai Lemah)

Seperti pernah diberitakan, bahwa pelemparan batu di posko Prabowo-Hatta itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Posko di Jalan Raya Jember 18 itu dilempari saat keluarga pemilik rumah baru saja selesai sahur. Akibatnya, kaca di jendela bagian depan rumah itu pecah.

ember


Sampai Hatta Rajasa mengeluarkan reaksi facepalm.




Diubah oleh jin.lumpur 06-08-2014 06:25
0
8.4K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.