Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beberapa Video Games Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah! Masuk Dimari Gan

abrahamtetraAvatar border
TS
abrahamtetra
Beberapa Video Games Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah! Masuk Dimari Gan
Buat agan2 yang suka main video games, trit ini mungkin menarik buat agan. Cekidot emoticon-Toast

Kita semua pasti biasa melihat kontroversi pada film bioskop, televisi dan buku. Tetapi media interaktif juga memiliki efek yang mendalam pada orang-orang. Games selalu berpengaruh pada pemakainya, dan dibawah ini akan sedikit diulas tentang ‘sisi gelap’ dari video game. Sengaja ditinggalkan game kontroversial seperti Grand Theft Auto, karena video games tersebut telah dikenal secara luas sebagai video game terbaik yang pernah dibuat, dan hanya kontroversial karena penggunaan kekerasan, seks dan terkadang rasisme didalam game tersebut. Dan di luar sana banyak sekali game yang memang pada dasarnya digunakan untuk mengekploitasi kriminalitas dan seksisme, rasisme, pembunuhan, dan pemerkosaan.

1. Beat ‘em and Eat ‘em
Beberapa Video Games Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah! Masuk Dimari Gan
Video game yang dirilis pada tahun 1982 di konsol Atari 2600 ini dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Mystique. Perusahaan ini kemudian bangkrut pada saat jatuhnya masa-masa video game di tahun 1983. Gameplay permainan ini adalah mengendalikan 2 wanita telanjang, yang bergerak maju mundur dibawah sebuah bangunan, menangkap sperma dari seorang laki-laki bermasturbasi terus-menerus. Menangkap sperma dalam permainan ini memberikan Anda poin dan Anda mendapatkan nyawa tambahan disetiap 69 poin yang Anda dapatkan. Versi ender-reversed dari permainan ini dirilis kemudian, dinamakan Philly Flasher. Di dalam permainan ini, Anda mengendalikan 2 pria telanjang yang bergerak melintasi sebuah bangunan untuk menangkap susu dari payudara seorang penyihir wanita. Setelah menangkap semua “susu”, kedua pria tersebut lalu bermasturbasi sampai ejakulasi. Meskipun permainan ini sangat mengganggu dan dinilai sebagai salah satu permainan terburuk sepanjang masa, video game ini juga menjadi terkenal.

2. Custer’s Revenge
Beberapa Video Games Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah! Masuk Dimari Gan
Diantara semua sex games yang dirilis oleh Mystique pada Atari 2600, video game yang satu ini terkenal paling buruk. Permainan ini sempat digugat senilai 11 juta USD, dan mendapatkan protes dari kelompok pribumi Amerika, aktivis hak wanita, dan kritik dari industri video game secara umum. Permainan ini dikenal luas sebagai video games terburuk sepanjang masa, baik itu dari sisi penampilan, dimana para karakter terlihat seperti balok lego, serta gameplay. Didalam permainan ini Anda mengendalikan Jendral Custer yang sedang ereksi, bergerak melintasi layar, menghindari panah agar dapat sampai ke posisi wanita pribumi Amerika yang terikat pada sebuah tiang, dan kemudian merudapaksa wanita tersebut.

3. RapeLay
Beberapa Video Games Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah! Masuk Dimari Gan
RapeLay adalah video game 3D bergenre ‘Eroge’, dirilis untuk PC pada tahun 2006. Bercerita tentang seorang laki-laki yang melakukan stalking dan merudapaksa seorang ibu dan dua orang anak perempuannya, dan dengan bantuan player yang memainkan video games ini tentunya. Permainan ini adalah permainan seksual dengan “klik” dan scroll tetikus sebagai kontrol pada saat event melepaskan baju serta molesting terjadi. banyak mode permainan berbeda yang bisa Anda mainkan, mulai dari melakukan stalking pada para wanita dan mengamati angin meniup rok mereka, sampai melakukan persetubuhan dengan ketiga wanita tersebut sekaligus. Permainan ini bahkan memiliki fitur internal ejaculation yang menghasilkan kehamilan ataupun ‘game over’. Jelas, permainan ini menerima reaksi negatif dari semua kritikus yang telah mengulas game ini dan bahkan beberapa kritikus mengklaim konten game tersebut “mengerikan,” dan mengatakan permainan seperti RapeLay ini adalah alasan mengapa hukum harus lebih ketat untuk mengatur konten permainan. Di sisi lain, beberapa orang membela permainan ini dengan berargumen bahwa rudapaksaan dianggap kasus kriminal yang ringan daripada pembunuhan, dan mayoritas konten video game sekarang memiliki fitur membunuh sejumlah orang untuk menyelesaikan video game tersebut.

4. Baby Shaker
Beberapa Video Games Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah! Masuk Dimari Gan
Baby Shaker adalah aplikasi iPhone yang harus Anda lihat sendiri untuk mempercayainya. Sama seperi banyak aplikasi iPhone lainnya, telepon Anda bisa dikocok dan digerakkan untuk mengendalikan gerakan pada layar. Dalam permainan primitif ini, Anda akan disuguhkan dengan gambar kartun seorang bayi, dan Anda harus mengocok iPhone Anda untuk membuat bayi itu berhenti menangis. Dan jika Anda cukup mengocok iPhone Anda, tanda silang akan muncul di atas mata bayi tersebut, yang menandakan bahwa bayi itu telah mati.permainan ini menimbulkan kekacauan yang besar dalam masyarakat dan kedua orang tua bayi yang menjadi ‘objek’ dalam permainan tersebut. Mereka lalu melakukan protes di depan sebuah Apple store dan pada akhirnya, aplikasi tersebut dicabut dari iPhone store pada tahun 2009.

5. Muslim Massacre
Beberapa Video Games Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah! Masuk Dimari Gan
Muslim Massacre: The Game of Modern Religious Genocide ini dibuat oleh sebuah anggota forum dengan nama Sigvatr pada tahun 2008. Sebuah permainan bergenre action dimana dengan protagonisnya adalah seorang pahlawan Amerika yang terjun dengan parasut ke Timur Tengah dengan tujuan untuk membunuh Muslim sebanyak mungkin. Ada sejumlah senjata yang digunakan seperti pistol, shotgun, senapan mesin, granat dan peluncur roket. Dan dengan musuh yaitu para penduduk sipil (yang juga harus Anda bunuh) dan beberapa pembom bunuh diri yang bisa melukai karakter Anda. Setiap tingkatan berakhir dalam 1 menit dengan bos seperti Osama Bin Laden, Muhammad dan Allah. Perusahaan pembuat permainan ini berusaha untuk mengacuhkan kontroversial yang terjadi. Banyak kelompok Muslim melabelkan permainan ini sebagai “tidak dapat diterima, hambar, dan benar-benar menyinggung” dan megatakan bahwa permainan ini mendorong anak-anak muda untuk membunuh orang Islam. Dua hati sebelum peringatan ke-11 kejadian 9 September, permainan ini dihapuskan dan didesak untuk memberikan pernyataan maaf, karena banyaknya komentar negatif. Meskipun begitu, ternyata pernyataan maaf tersebut palsu dan permainan ini masih beredar. Sebuah artikel pada harian LA Times mencetak sebuah komentar yang berbunyi “Jika permainan tersebut menampilkan orang Islam yang membunuh orang Israel, seluruh isi dunia akan membalas dendam.”

6. Ethnic Cleansing
Beberapa Video Games Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah! Masuk Dimari Gan
Dalam permainan ini, Anda mengendalikan antara seorang skinhead kulit putih ataupun seorang anggota KKK, yang berjalan melalui daerah ghetto, menembak dan membunuh orang kulit hitam dan Latin yang dapat Anda temui. Anda akan melalui subway dan membunuh orang Yahudi, sebelum mendapatkan sebuah pusat komando Yahudi dan membunuh mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon. Permainan ini ada di dalam film dokumenter Louis Theroux tentang supremasi kulit putih, dan Anda akan terkejut dengan fakta bahwa didalam film ini, bahwa hanya permainan ini yang dibolehkan oleh seorang ibu untuk kedua anak perempuannya yang masih muda, dan keduanya mengatakan bahwa mereka menikmati permainan ini. Permainan ini dirilis pada tahun 2002 oleh Resistance Records, sebuah label rekaman underground yang pro Neo-Nazi dan memiliki spesialisasi musik supremasi kulit putih. Permainan ini mendapatkan protes, dan game engine yang digunakan untuk membuat game ini, Genesis3D, didesak untuk mengganti lisensi mereka untuk melarang pembuatan game rasis. Tagline permainan ini: “Perang Ras telah dimulai. Warna kulit Anda adalah seragam Anda dalam pertempuran utuk mempertahankan ras Anda. Ras kulit putih bergantung kepada Anda. musuh Anda mengepung Anda di dalam lautan kebusukan dan kotoran. Dan tidak ada satupun dari mereka yang akan diampuni…”

7. KZ Manager
Beberapa Video Games Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah! Masuk Dimari Gan
Beberapa versi dari KZ Manager ini telah dibuat semenjak tahun 1990 pada konsol Comodore 64, Amiga, MS DOS dan pada Windows. Permainan bergenre manajemen berbasis teks ini mensimulasikan pembangunan dan menjalankan sebuah kamp konsentrasi Nazi. Beberapa permainan simulasi manajemen sangat berhasil, seperti seri Sim City. Tidak seperti permainan simulasi manajemen lainnya, didalam permainan ini pemain diharuskan mengatur para tahanan (Yahudi, Gipsi, Turki. Terserah pilihan Anda), gas beracun dan uang, dan juga memonitor opini masyarakat serta mengatur produktifitas kamp. Uang digunakan untuk memaksa tahanan untuk bekerja, dan kenaikan opini publik tergantung pada tingkat pembunuhan di dalam penjara. Anda dapat membeli tawanan lebih banyak, dengan mayat dari tawanan yang telah terbunuh dibuang pada tumpukan sampah. Beberapa versi KZ Manager dibuat dalam bahasa Jerman, dimana hal ini terlihat aneh mengingat bahwa regulasi Jerman saat ini melarang penggunaan simbol dan praktek Nazi. KZ Manager bisa Anda dapatkan secara gratis, dan versi terbaru dari game ini dalam platform Windows, yaitu KZ Manager Millenium dan dapat Anda temui di seluruh Internet.

Semoga menambah wawasan agan sekalian. emoticon-Jempol

Sumber trit:
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/...ejarah-part-i/
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/...jarah-part-ii/

Agan juga bisa baca artikel unik lainnya disini:
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/...aneh-di-dunia/
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/...ari-indonesia/
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/...gganti-bensin/
Diubah oleh abrahamtetra 25-02-2014 04:03
0
3.7K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.