Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wildlokzAvatar border
TS
wildlokz
[TAK PANTAS MENJADI PRESIDEN INDONESIA]Ini Kata Lembaga Asing Soal Rekam Jejak Jokowi
Jakarta -Negara-negara berkembang dinilai masih menghadapi tantangan dalam 12-24 bulan ke depan. Ekonomi yang dalam tren melambat membutuhkan perbaikan struktural seperti pembangunan infrastruktur dan daya saing.

Demikian dikemukakan lembaga pemeringkat Fitch Ratings dalam siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (6/8/2014).

"Menyambut semester II-2014, Fitch mempublikasikan laporan credit outlook yang memberikan pandangan menyeluruh dan mengidentifikasikan faktor makro utama yang akan menentukan tren credit rating dalam 12-24 bulan mendatang," sebut siaran itu.

Secara global, Fitch menilai ada perbaikan ekonomi dunia. Namun di negara-negara berkembang, momentum positif perubahan peringkat yang dimulai sejak 2010 telah berakhir.

"Sejumlah negara berkembang menghadapi perlambatan pertumbuhan ekonomi. Fitch menilai terdapat elemen struktural (bukan siklikal) dari perlambatan ekonomi di beberapa negara berkembang menandakan kebutuhan akan pembangunan infrastruktur dan perbaikan daya saing," tutur Fitch.

Selain itu, Fitch juga mengingatkan kondisi pendanaan yang mengetat. "Negara-negara yang mempunyai kebutuhan pendanaan eksternal yang besar atau bergantung pada arus modal portofolio akan lebih tereskspos pada perubahan pasar," sebutnya.

Sehubungan dengan pemilu di Indonesia, Fitch juga mengeluarkan laporan agenda kebijakan adalah kunci untuk Indonesia. Fitch juga mengomentari Joko Widodo, presiden terpilih periode 2014-2019, yang dianggap belum memiliki rekam jejak yang luas dalam skala nasional.

"Langkah berikutnya yaitu pemilihan anggota kabinet, penyusunan anggaran, dan kebijakan lainnya dalam beberapa bulan ke dapan akan memberikan indikasi penting bagaimana Jokowi akan menjalankan mandat politik," papar siaran tersebut.

http://finance.detik.com/read/2014/0...okowi?f9911013

noh baca baik baik yg di bold merah!!
jokowi blom pantes jadi presiden!!
0
4.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.