Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sophieshieldAvatar border
TS
sophieshield
BB & iPhone Rekondisi? Polisi Bongkar Pabriknya itu di Penjaringan. HP Lokal Lumayan!
BB & iPhone Rekondisi? Polisi Bongkar Pabriknya itu di Penjaringan. HP Lokal Lumayan!

Polisi Bongkar Pabrik BlackBerry dan iPhone Rekondisi di Penjaringan
Rabu, 21/05/2014 21:13 WIB

Jakarta - Aparat Kepolisian Resor Jakarta Utara membongkar pabrik telepon pintar BlackBerry dan iPhone abal-abal yang berlokasi di Perumahan Taman Grisenda Blok C No 17 Pantai Indah Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakut. Di lokasi, polisi menyita ratusan unit BlackBerry rakitan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, usaha ilegal perakitan BlackBerry itu dikelola oleh tersangka Chuandry (33), yang turut diamankan polisi di lokasi. "Tersangka telah melakukan tindak pidana perakitan perangkat telekomunikasi BlackBerry tanpa izin usaha sebagaimana dimaksud pasal 52 jo pasal 32 ayat (1) UU Telekomunikasi dan atau pasal 62 ayat (1) UU Perlindungan Konsumen dan atau pasal 24 ayat (1) UU Perindustrian," papar Rikwanto, melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (21/5/2014).

Pengungkapan bermula dari adanya laporan masyarakat terkait kegiatan home industri perakitan telepon genggam secara ilegal. Anggota Unit Krimsus Polres Jakarta Utara didampingi satpam setempat kemudian melakukan penggeledahan di lokasi. "Dan ternyata memang informasi tersebut benar, sehingga petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka," imbuhnya.

Dalam aksinya itu, tersangka membeli BlackBerry lama yang sudah rusak. Ia kemudian merakit ulang atau merekondisi BlackBerry tersebut dengan menggunakan sparepart, kotak kemasan, hologram, buku pentujuk manual dan kartu garansi yang didapat dari PT Dihon Maju Jaya. "Tersangka juga menginstall BlackBerry ataupun iPhone rekondisi itu dengan program baru," ungkapnya.

Tersangka melakukan hal itu dengan tujuan menjual barang hasil rekondisi itu seolah-olah kondisinya baru. Tersangka memasarkan kembali telepon pintar rakitan itu dengan harga smartphone kondisi baru yang asli kepada masyarakat. Pabrik BlackBerry buatan itu digerebek pada Selasa, 20 Mei 2014 sekitar pukul 18.30 WIB. Di lokasi, polisi menyita 693 unit Blackberry dan iPhone, 3 unit CPU dan printer, 1 unit alat service handphone, serta berbagai macam aksesoris handphone seperti charger, headset, CD, hologram dan lainnya. Juga disita dokumen penjualan.
http://news.detik.com/read/2014/05/2...991101mainnews

Ketimbang kalian pada ketepu BB & Smartphone rekondisi buatan Penjaringan, kenapa kagak memilih produk Smarthphone rakitan dan buatan Dalam Negeri saja?
Quote:


-------------------------------------------

Makanya, gan! Beli produk dalam negeri saja meski jeroannya juga dari China (di zaman globalisasi sekarang, mana adalah sebuah produk yang isi jeroannya semua asli buatan sebuah negara saja, bahkan pesawat secanggih Boeing sekalipun). Meskipun hanya rakitan atau buatan lokal, tapi jelas merknya, anti-rekondisi, dan harganya yang murah-meriah dimana duit hanya sejuta rupiah bisa dapat 3 unit smarthphone berbeda.

emoticon-Ngakak
0
8.5K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.