bullgaAvatar border
TS
bullga
Titiek Soeharto Yakin Prabowo Menang di MK


AKARTA, KOMPAS.com - Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto memberikan dukungan kepada mantan suaminya, Prabowo Subianto, yang tengah mengajukan gugatan perkara pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Titiek yakin gugatan yang diajukan Prabowo dan Hatta Rajasa itu akan dikabulkan hingga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden itu menang.

"Harus yakin, pokoknya. Harus yakin menang," kata Titiek saat berbincang dengan wartawan usai perayaan Hari Anak Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (6/8/2014).

Hari ini Mahkamah Konstitusi menggelar sidang perdana gugatan perkara Pemilu Presiden 2014 yang diajukan oleh calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Prabowo mengaku merasa tersakiti oleh proses pilpres. Ia menuding ada penyimpangan, ketidakjujuran, dan ketidakadilan yang dilakukan penyelenggara pemilu.

Prabowo mencontohkan, dirinya tidak mendapat suara sama sekali di ratusan tempat pemungutan suara (TPS). Padahal, ia yakin mendapat suara karena didukung tujuh partai politik. Secara keseluruhan, koalisi partai pendukung Prabowo-Hatta mendapat total suara sebanyak 62 persen saat Pemilu Legislatif April 2014. Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dengan perolehan suara sebanyak 53,15 persen. Adapun Prabowo memperoleh 46,85 persen suara.

Spoiler for sumber:
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.