• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Ada Dokter Desa, Wanita Hamil 9 Bulan Berenang Lewati Sungai ke RS

oenoenoenAvatar border
TS
oenoenoen
Tak Ada Dokter Desa, Wanita Hamil 9 Bulan Berenang Lewati Sungai ke RS
Bangalore - Sungguh berani langkah yang diambil oleh Yellavva (22). Sedang hamil dengan usia kandungan 9 bulan, wanita asal India ini nekat berenang melewati sungai Krishna sejauh 1 km berarus deras demi dapat melahirkan dengan perawatan terbaik di rumah sakit.

Yellavva tinggal di Neelakantarayanagadde, sebuah desa di pulau kecil yang terletak di distrik Yadgir, beberapa kilometer dari Bangalore, India, yang tidak memiliki fasilitas dan tenaga kesehatan memadai.

Satu-satunya cara untuk bepergian dari wilayah tempat tinggalnya ke daratan utama adalah dengan menggunakan rakit. Sayangnya alat transportasi ini tidak beroperasi ketika arus sungai terlalu berombak.

Ketika Yellavva menyeberangi sungai Krishna, kondisi airnya cukup deras dan ombar naik tinggi. Dilaporkan bahwa beberapa perenang berpengalaman pun akan ragu-ragu untuk berenang melewati sungai dalam kondisi seperti itu.

"Saya takut, tapi ini saya lakukan demi anak saya. Hal itu memberikan saya kekuatan untuk berani dan menyeberangi sungai tersebut," ungkap Yellavva, seperti dikutip dari BBC, Rabu (6/8/2014).

Saat berenang, Yellavva didampingi oleh ayah, kakak dan sepupunya. "Kakak saya mengambil posisi di depan saya. Ia dan sepupu saya menggunakan labu kering dan botol agar saya tetap terapung," lanjutnya.
Wanita pemberani ini mengungkapkan sesampainya di daratan dirinya sangat lelah. Kemudian setelah diperiksa oleh dokter di pusat medis pemerintah setempat, ia dinyatakan dalam kondisi baik-baik saja.

"Ia baik-baik saja, bayinya pun dalam kondisi sehat. Sudah dekat waktunya ia melahirkan, namun kini ia tengah beristirahat di rumah kerabatnya," terang dokter yang menangani Yellavva, dr Veena.

Warga dan para tenaga medis setempat mengapresiasi keberanian Yellavva berenang demi bayinya. dr Veena bahkan mengungkapkan bahwa selama tujuh tahun kariernya di wilayah tersebut, baru kali ini ia menyaksikan ada wanita hamil yang berani seperti Yellavva.
0
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.