Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suuyessAvatar border
TS
suuyess
Psikolog : Marshanda kena kumat gangguan jiwa stress dan depresi
BERITA mengejutkan datang dari mantan artis cilik Marshanda. Ia diberitakan dipaksa dan dipasung masuk rumah sakit Abdi Waluyo oleh ibunya. Hal tersebut pun mengundang keprihatinan dari psikolog Oriza Sativa.

Menurut Oriza, mantan istri Ben Kasyafani ini tengah karena gangguan kejiwaan yang dahulu pernah dialaminya.

Marshanda yang sudah tenar sejak kecil, ketika dewasa bukan prestasi yang dibawanya melainkan sejumlah pemberitaan negatif tentang dirinya, sejak video youtubenya menyebar banyak pemberitaan negatif tentang dirinya, ditambah masalah perceraian dengan Ben. Derita Chacha tak sampai disitu saja, masyarakat pun mencibir saat dirinya melepas hijab hingga dimasukkan ke dalam rumah sakit lantaran stres berat.

Psikolog Oriza Sativa, mengatakan bahwa Marshanda ada kemungkinan mengalami gangguan kejiwaan yang pernah dialaminya beberapa tahun yang lalu. Saat ini penyakit gangguan kejiwaan Marshanda sedang kambuh karena banyaknya permasalahan yang menimpanya.

“Kalau kita flash back, dulu dia pernah sempat histeris di youtube, mencaci maki banyak orang. Mungkin saat ini dia sedang kambuh, karena banyak permasalahan yang dialami,” tuturnya kepada Okezone yang diwawancarai langsung lewat sambungan telefon, Senin 4 Agustus 2014.

Memang, beberapa tahun yang lalu, Marshanda sempat membuat heboh masyarakat dengan mengunggah video histerisnya sambil menangis dan mencaci sahabatnya di Youtube. Psikolog Oriza mengatakan perlu ada pendekatan psikologis kepada Marshanda, mengapa dia melakukan hal tersebut.

Dia menambahkan, Marshanda diprediksi mengalami gangguan jiwa histerionik, yang menyebabkan dirinya histeris akibat depresi yang hebat paska perceraian. Dia menilai bahwa Marshanda sangat rentan dan ringgih terhadap berbagai hal yang terkait kejiwaan. Oleh sebab itu, mantan istri Ben Kasyafani bisa dibilang tengah kambuh gangguan kejiwaannya.

“Dia diprediksi mengalami gangguan dengan golongan histerionik, karena itu depresi dan ada hal yang membuatnya sakit hati. Saya melihat Marshanda itu sosok yang rentan, mudah rapuh dan kepribadiannya lemah, jadi bisa gangguan kejiwaan dan bisa kambuh kapanpun,” tutupnya.

http://lifestyle.okezone.com/read/20...rshanda-kambuh

Psikolog : Marshanda kena kumat gangguan jiwa stress dan depresi Psikolog : Marshanda kena kumat gangguan jiwa stress dan depresi Psikolog : Marshanda kena kumat gangguan jiwa stress dan depresi

janda gila emoticon-Berduka (S)
0
27.9K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.