• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selama 22 Thn Sendirian Membuat Jalan Pintas Akses ke RS Dgn Membelah Gunung

apa.sajaAvatar border
TS
apa.saja
Selama 22 Thn Sendirian Membuat Jalan Pintas Akses ke RS Dgn Membelah Gunung
Namanya Dashrath Manjhi, pada awalnya orang2 mentertawakan dia, 22 tahun setelah proyeknya selesai, orang2 berbalik memujanya.
Spoiler for :

Yang mendorong Manjhi melakukan proyek gilanya yaitu membuat jalan pintas untuk mengakses perjalanan ke rumah sakit dengan membelah gunung adalah ketika istrinya terluka.
Istrinya meninggal karena terlambat tiba di rumah sakit yg disebabkan perjalanan yg jauh. Manjhi tidak ingin orang2 sedesanya mengalami hal serupa seperti yg menimpa istrinya.
Spoiler for :

Orang2 mengatakan pdnya bahwa adalah hal yg tidak mungkin dia sendirian membuat jalan pintas kerumah sakit dengan membelah gunung.
Dari thn 1960 sampai 1982, dari umur 33 – 55, Manjhi mengerjakan proyeknya, dia akhirnya berhasil membuat sebuah jalan tembus yg berukuran P = 110 meter, L = 9 meter, dan kedalaman 7,5 meter. Jalan tembus yg dibuat manjhi ini mempersingkat waktu perjalanan para penduduk desa yg ingin kerumah sakit, pada awalnya penduduk harus menempuh perjalanan sejauh 70 Km untuk kerumah sakit, tapi sekarang tinggal 15 Km.
Spoiler for :

Spoiler for :

Orang2 berhenti memanggilnya “gila” dan mereka mulai memujanya sebagai “manusia gunung” Pemerintah setempat memberi nama jalan tsb “ Jalan Dashrath Manjhi”sebagai penghormatan padanya.
Spoiler for :


Kemauan dan Kerja keras pasti membuahkan hasil
0
4.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.