Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • (santai)Danlanud Palembang Gagalkan Penculikan Bayi Asal Batam

alena.aremaniaAvatar border
TS
alena.aremania
(santai)Danlanud Palembang Gagalkan Penculikan Bayi Asal Batam
VIVAnews - Danlanud Palembang, Sumatera Selatan, berhasil menggagalkan penculikan bayi yang berasal dari kota Batam, Kepuluan Riau, Senin 4 Agustus 2014.

Informasi yang dihimpun, penggagalan penculikan bayi tersebut bermula saat Satgas Pam Bandara Danlanud Palembang yang bertugas di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II mendapatkan informasi dari Batam bahwa ada tersangka penculikan Bayi akan mendarat di Palembang dengan menggunakan pesawat Citilink rute Pekan Baru-Batam-Palembang.

Sesampainya pesawat tersebut di Palembang, petugas dari TNI AU yang dipimpin oleh  Sersan Satu Agus Kuncoro langsung bergerak dan menjemput ke pesawat tersebut untuk memastikan pelaku.

Alhasil, pelaku yang diketahui bernama Robiyah (31) warga Dusun Suka Agung, Rt 002, Rw 001, Desa Gebang Padang Cermin, Lampung, langsung dibekuk dan diamankan bersama korban Putri Khairunisa yang masih berumur 6 bulan.

Danlanud Palembang, Letkol Pnb Sopuan, saat dikonfirmasi menyebutkan, pelaku Robiah merupakan seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang bekerja di Batam. Sedangkan korban merupakan anak majikannya yang telah diculik oleh pelaku.

"Pelaku terbang dari Batam tujuan Palembang, untuk membawa bayi tersebut ke daerah Lampung. Kami yang mendapatkan informasi dari Batam langsung melakukan penangkapan dengan ciri-ciri yang sudah kami punya," kata Sopuan.

Sopuan menjelaskan, tersangka dan korban kini telah diserahkan ke Polsek Sukarami, untuk selanjutnya dititipkan menunggu pihak dari Polresta Batam untuk menjemput pelaku dan korban.

"Kita hanya sekedar membantu. Untuk ranah kasusnya diserahkan ke Polsekta Batam. Kini korban dan pelaku dititipkan di Sukarami. Bayi itu masih dalam keadaan sehat," terangnya.

Sementara, pelaku Robiyah mengelak jika dirinya sudah menculik anak majikannya itu. Bahkan, dia mengaku korban merupakan anaknya yang telah diadopsi oleh majikannya di Kota Batam.

"Ini anak saya, saya pura-pura jadi pembantu untuk ambil anak saya dan saya mau bawa ke Lampung. Saya tahu dari ciri-cirinya," ucap pelaku.

Terpisah, Kapolresta Palembang Komisaris Besar Sabarudin Ginting membenarkan kasus penculikan anak dari Batam yang kini sudah dititipkan di Polsek Sukarami.

"Kita hanya membantu dan mengamankan serta memback up. Selanjutnya kasus ini nanti dilimpahkan ke Batam. Karena kejadian penculikan di wilayah hukum Batam," ujar dia.

http://m.news.viva.co.id/news/read/526388-danlanud-palembang-gagalkan-penculikan-bayi-asal-batam

Aki cerry beraksi...
0
5.5K
41
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.