Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e2f3a2fcca173247000285/misteri-perubahan-arah-kutub-bumi-pada-tahun-2015
Kebanyakan media sosial dan blogger kini sibuk memperkatakan fenomena pelik yang berlaku di seluruh dunia dan didakwa sebagai tanda awal kiamat. Negara beriklim tropika dan panas mula menerima kesan akibat perubahan cuaca mendadak pada tahun ini dan sebahagian kawasan seperti Mesir serta Vietnam turut dilitupi salji tebal. Perubahan magnet pada kerak bumi menyebabkan Kutub Utara bergerak dengan le
Lapor Hansip
25-01-2014 06:13

[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

Cek Repost


Quote:
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!


Quote:
Kebanyakan media sosial dan blogger kini sibuk memperkatakan fenomena pelik yang berlaku di seluruh dunia dan didakwa sebagai tanda awal kiamat.

Negara beriklim tropika dan panas mula menerima kesan akibat perubahan cuaca mendadak pada tahun ini dan sebahagian kawasan seperti Mesir serta Vietnam turut dilitupi salji tebal.

Perubahan magnet pada kerak bumi menyebabkan Kutub Utara bergerak dengan lebih cepat ke arah Siberia untuk berada pada kedudukan 40 darjah.

Beberapa kajian mendapati pergerakan itu berlaku semakin laju iaitu pada jarak 42 km sebulan dan dianggarkan berganjak sebanyak 2 km sehari pada 2013.

Ia merentasi garisan Khatulistiwa untuk berada pada kedudukan 40 darjah di selatan.

Jika keadaan itu berlaku, seluruh permukaan bumi berkemungkinan akan berubah seperti dipaparkan dalam filem sains fiksyen berjudul '2012'.



Quote:[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!


Quote:Paling memeranjatkan, kawasan Amerika Selatan terutamanya Brazil didakwa akan menjadi Kutub Utara manakala India menjadi Kutub Selatan.
Bagaimana dengan nasib Malaysia? Ia dikatakan akan membeku dan berada sebaris dengan India, sekali gus meletakkan garisan Khatulistiwa berada di Antartika.

Bandar pesisir pantai bakal tenggelam dan Australia Barat dipercayai turut mengalami nasib sama serta setengah negara mengalami waktu siang atau malam lebih panjang.

Fenomena medan kutub bumi menyongsang dikhuatiri mengakibatkan bencana alam lebih dahsyat seperti taufan, gempa bumi dan letusan gunung berapi.

Selain itu, ia juga akan memberi kesan besar kepada ekosistem dan migrasi haiwan yang selama ini bergantung kepada perubahan musim dan iklim di sesuatu kawasan.

Medan magnet bumi juga akan menjadi lemah dan terdedah kepada fenomena ribut suria serta sinaran kosmik iaitu partikel bertenaga tinggi dan gelombang elektromagnet dari angkasa lepas.

Pergerakan kutub memang sedang berlaku dan ia boleh dilihat menerusi kejadian bencana alam yang didakwa berpunca daripada pemanasan global dan perubahan iklim secara mendadak sejak akhir-akhir ini.

Pelbagai teori didedahkan menyebabkan saintis menganggarkan medan magnet akan menyongsang dalam tempoh dua tahun lagi berdasarkan pergerakan kutub yang semakin laju


Quote:
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!


Quote:Adakah keadaan itu akan berlaku atau ia hanya sebuah lagi spekulasi seperti ramalan kiamat 2012 yang digembar-gemburkan pada tahun lalu?


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Quote:Ini Lima Fakta Magnet Kutub Utara Bumi Alami Pergeseran


[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!



Quote:REPUBLIKA.CO.ID, Bumi memiliki dua magnet utama yaitu magnet kutub utara dan magnet kutub selatan. Namun apakah arah magnet kutub utara selalu menunjuk pada daerah Kutub Utara?

Menurut para ilmuwan, magnet kutub utara selalu bergerak dan tidak selalu menunjuk kearah Kutub Utara. Dan inilah fakta pergeseran magnet kutub utara.

[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

1. Lapisan Cair

Para ilmuwan sudah mengetahui magnet kutub utara di bumi selalu berpindah lokasi. Ini dikarenakan kutub-kutub magnet bumi terbentuk dari lapisan besi cair yang berada dalam inti bumi. Pergerakan magnet kutub utara ini masih belum bisa diprediksi oleh para ahli. Namun, para ilmuwan perpendapat, pergerakan magnet kutub utara ini masih dalam batas normal. Dan kemungkinan akan kembali mengarah ke Kutub Utara.

[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

2. Pergerakan Magnet Bumi

Berdasarkan penelitian, kekuatan magnet bumi telah menurun 10 persen dalam kurun waktu 150 tahun. Selain itu, Joseph Stoner, seorang ahli paleomagnetik mengatakan selama 150 tahun terakhir, kutub utara magnet bergerak menjauh dari arah Kutub Utara sepanjang 1.100 Km.

3. Kutub Utara Magnet

Magnet kutub utara di bumi pertama kali ditemukan pada tahun 1831. Ketika dilakukan pengukuran kembali pada 1904, letak magnet utara bumi sudah bergerak sejauh 50 kilometer dari lokasi sebelumnya. Dan pergerakan ini semakin menjauh setiap abadnya.


[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!


4. Kompas

Pergerakan magnet kutub utara bumi ini tentu saja berpengaruh terhadap kompas sebagai alat penunjuk kutub bumi. Dengan adanya hal ini para pemandu arah harus bisa terus menyesuaikan perbedaan arah magnet kutub utara bumi. Karena magnet kutub utara tidak lagi mengarah pada Kutub Utara. Sehingga ketika ingin menunjukkan lokasi kota tertentu, derajat sudutnya selalu berubah-ubah dan bisa membuat bingung para pengguna kompas kedepannya.

[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

Danau Arktik LINK berubah

5. Danau Arktik

Para ilmuwan terus meneliti tentang pergerakan kutub utara magnet bumi ini dengan cara merekam endapan-endapan yang ada di beberapa danau di daerah Kutub Utara. Endapan-endapan tersebut diperkirakan merekam pergeseran medan magnetik dari kutub utara magnet bumi pada waktu-waktu tertentu.

Dalam melacak pergerakan medan magnet dari kutub bumi, para peneliti menggunakan detektor karbon. Mereka mengetahui kutub utara magnet bumi telah berubah secara signifikan dalam 1000 tahun. Menurut peneliti, pergerakan kutub utara magnet bumi ini bergerak di antara Kanada bagian utara dan daerah Siberia. Namun disuatu waktu, pergerakan magnet kutub utara bumi ini bergerak acak.


[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Quote:Waktu lebih singkat

Ahli geofisika NASA, Richard Gross mengungkapkan, tingkat rotasi bumi menjadi lebih cepat sekitar 1,8 mikrodetik akibat gempa berkekuatan 9,0 skala Richter yang melanda Jepang pada 2011.

"Gempa kelima terkuat di dunia sejak 1900 itu juga menyebabkan waktu sehari yang seharusnya setara 24 jam menjadi lebih singkat tanpa disadari masyarakat," katanya.

Dimaklumi, getaran dahsyat tersebut mengakibatkan kepulauan Honshu beranjak sampai 2,4 meter dengan pembentukan rekahan di bawah dasar laut sepanjang ratusan kilometer selain sumbu bumi berubah pada jarak hampir 10 cm.

Ahli Geofisika Pusat Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), Kenneth Hudnut menginformasikan, peta dari Lembaga Informasi Geospatial (GSI) menunjukkan ada pola transisi melibatkan area yang besar setelah gempa terjadi.

Arah Perputaran Aliran Sungai Amazon
Orang-orang mengatakan : Aliran suatu sungai selalu mengarah ke timur. Sebenarnya sejumlah sungai besar di dunia, pada kenyataannya memang mengalir ke arah timur.

Termasuk sungai terbesar di dunia, Sungai Amazon, di Amerika Selatan. Berdasarkan laporan BBC pada tanggal 24 Oktober 2006, dulunya aliran sungai Amazon ini pernah mengarah kearah barat, bukannya mengarah ke timur seperti sekarang ini.

Para peneliti dari University of North Carolina (UNC) berhasil menyimpulkan suatu temuan dari hasil penelitian terhadap lapisan batu di Sungai Amazon. Mereka masih belum dapat memastikan waktu yang tepat kapan berubahnya arah aliran sungai ini, perkiraan mereka adalah sekitar 65 juta tahun silam, atau mungkin juga lebih lama lagi. Sebelum itu, arah aliran Sungai Amazon mengarah ke barat.


[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!

Quote:
Jika terus seperti ini, maka kita sebagai umat manusia akan menghadapi masa depan yang suram.



Quote:SAYA SEKEDAR SHARING MAU PERCAYA ATAU NGGA TOLONG JANGAN SPAM CARI POSTemoticon-Cape d... (S)

emoticon-Cape deeehh



Quote:

ANE JANGAN DI

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)



Quote:

KALO BOLEH

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Mampir ke thread ane yang lain nya gan

emoticon-I Love Kaskus (S) Perbandingan Rugby dan AF

emoticon-I Love Kaskus (S) Hidden Diplay LCD

emoticon-I Love Kaskus (S) Panggilan dari daerah daerah

emoticon-Sundul Gan (S) Jualan nya TS


[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!


Quote:Sumber

Sumur 1

Sumur 2

[URL="http://persadasite.blogspot.com/2013/12/perubahan-kutub-bumi-kutub-menyongsang.html"]Sumur 3
[/URL]


[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
Diubah oleh DimFaa
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
03-08-2014 18:12
gw cuma numpang lewat cuy
MATAHARI TERBIT DARI BARAT DIBENARKAN ILMUWAN FISIKA

bukan menceramahi atau apapun itu
semoga kita menjadi insan yang lebih baik lagi cuy

emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh 71.e
0 0
0
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
04-08-2014 17:47
serem juga yah emoticon-Takut


emoticon-Sundul Up emoticon-Rate 5 Star emoticon-I Love Indonesia emoticon-Rate 5 Star emoticon-Sundul Up emoticon-Jempol
0 0
0
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
04-08-2014 18:02
Berserah diri sama Allah SWT aja gan
0 0
0
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
06-08-2014 10:56
gan PERTAMAX begitu boneng nich juga nih..... emoticon-Pasangan Smiley emoticon-Kagets
0 0
0
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
06-08-2014 11:14
kenapa aliran sungai selalu mengalir ke arah timur?
0 0
0
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
06-08-2014 17:18
wah yang boneng gan emoticon-Takut emoticon-Ngakak (S) emoticon-Najis (S)
0 0
0
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
06-08-2014 17:26
Infonya bagus kan,tapi masalah pindah atau enggaknya ane mah allahualam,banyak doa aja dah mulai skarang.. Hehehhe.. emoticon-Big Grin
0 0
0
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
06-08-2014 17:36
emoticon-Matabelo
0 0
0
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
06-08-2014 17:48
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015! moga gak sampek kejadian ganemoticon-Takut[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
0 0
0
[Misteri] Perubahan Arah Kutub Bumi Pada Tahun 2015!
09-08-2014 23:26
sekedar emoticon-Rate 5 Star ANTARA sendiri moga emoticon-Takut tuh emoticon-Najis
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia