Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadsopyan47Avatar border
TS
ahmadsopyan47
(brita super lebay) HIDUP METRO TIPI!!
Brani selalu tampil beda...prasaan nyang ngetop sebutannya presiden tipi one nyang lewat2

Di Sini Kantor 'Kepresidenan' Jokowi

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk mempersiapkan program-program aksi yang menjadi prioritas pemerintahannya kelak, Jokowi-JK merasa perlu punya kantor tersendiri. Kantor 'kepresidenan' transisi ini terpisah dari rumah tinggal dan bukan pula bekas tim pemenangannya pernah berkantor.

Lokasi kantor di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Siang ini, Senin (4/8/2014), Jokowi meresmikan penggunan banguan tua itu dengan sebutan "Kantor Transisi Jokowi-JK".

"Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini Kantor Transisi saya buka," ucap Jokowi sembari membuka tirai merah yang menutupi prasasti dengan bertuliskan Kantor Transisi Jokowi-JK.

Fungsi dari Kantor Transisi ini untuk menjabarkan visi-misi, sembilan program aksi dan seluruh janji selama masa kampanye. Menjadi awaknya adalah Tim Transisi yang diantaranya adalah Rini M Soemarmo, Akbar Faisal, dan Hasto Kristiyanto.

"Jadi kantor ini kita mulai karena kita harus mempersiapkan semuanya meski saya sampaikan di depan kita sangat menghormati proses di MK, tugas kantor ini mempersiapkan hal strategis berkaitan APBN 2015 dan berhubungan dengan pemerintahan sekarang," jelas Jokowi.

Sementara itu tim transisi bertugas mempersiapkan konsep kelembagaan, baik kantor kepresidenan maupun program pemerintahan lima tahun ke depan.

"Tim juga akan menjabarkan visi misi presiden dan wakil presiden terpilih dalam rencana dan program kebijakan. Selain itu, tim juga mempersiapkan upaya mempercepat pelaksanaan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar," tutur dia

Untuk diketahui, kantor dengan cat putih ini mirip gedung Balai Kota DKI. Di depannya tertancap dua bendera merah putih di antara tiang-tiang peyangga. Terdiri atas dua lantai dan empat ruang kerja. Ruangan tersebut ditempati oleh Jokowi, JK, kepala staf deputi, dan ruang meeting.
(Lhe)

metrotvnews
0
1.8K
17
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.