Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

megalomman79Avatar border
TS
megalomman79
( Polisi baik hati dan tidak sombong )Gaya Asyik Polisi di Jembatan Comal
TEMPO.CO, Pemalang - Kesibukan mengurai kemacetan di jalur Pantai Utara (Pantura) saat puncak arus balik pemudik pada Sabtu malam, 2 Agustus 2014, tidak menyurutkan selera humor sejumlah anggota Kepolisian Resor Pemalang.

Menggenggam mikrofon di tepi simpang tiga Comal, satu kilometer arah timur Jembatan Comal, seorang polisi berseru-seru layaknya pemandu pertandingan sepak bola saat mengimbau pemudik agar segera melintasi Jembatan Comal.

“Jembatan sudah dibuka, kendaraan dari timur meluncur deras. Ya, terus saja melesat. Sedikit lagi. Ya, gol!” kata polisi itu sembari bersorak kegirangan. “Hayo, itu mobil putih kok masih tengok kanan-kiri? Ayo, buruan ditendang pedal gasnya,” ujarnya lagi. emoticon-Ngakak

Tak ayal, sejumlah rekannya yang berjaga di pos pelayanan Comal terpingkal-pingkal. Sebagian pemudik pun tidak jarang membuka kaca mobilnya untuk menyoraki polisi itu. “Yang semangat, Pak,” ujar seorang penumpang minibus bernomor polisi B (Jakarta). Suasana tegang selama berjam-jam mengatur arus lalu lintas pun akhirnya cair.

Tapi si polisi kreatif ini ogah menyebutkan jati dirinya. “Waduh, jangan tanya nama saya. Nanti jadi terkenal malah repot,” kata polisi humoris berpangkat brigadir itu saat mengelak dari pertanyaan Tempo dan sorotan kamera wartawan televisi.

Kepala Bagian Humas Polres Pemalang Ajun Komisaris Harsono mengatakan polisi mengimbau melalui pengeras suara untuk mengabarkan kepada para pemudik yang hendak balik ke Jakarta dan Jawa Barat ihwal sistem buka-tutup di Jembatan Comal.

“Saat dua lajur Jembatan Comal dibuka untuk arah timur (Semarang-Jakarta), pemudik diminta segera bergegas,” kata Harsono. Sebab, jika kendaraan melaju pelan, jembatan yang baru selesai diperbaiki secara darurat itu akan menanggung beban berat.

Dari pantauan Tempo pada Sabtu pukul 23.00, antrean kendaraan di timur Jembatan Comal mengular hingga memasuki Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan berujung di wilayah Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Panjang antrean itu sekitar 35 kilometer.

Selain menerapkan sistem buka-tutup di Jembatan Comal dengan durasi 3:1 untuk kendaraan dari timur (1,5 jam) dan dari barat (30 menit), Polres Pemalang juga memberlakukan pembagian jalur Pantura dengan pola 3:1 (tiga lajur untuk kendaraan dari timur dan satu lajur untuk kendaraan dari barat).

Dengan bantuan Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan Polres Batang yang mengalihkan sebagian kendaraan dari timur ke jalur-jalur alternatif, kepadatan arus balik yang mencapai puncaknya pada Ahad dinihari itu berangsur surut.

Pada Ahad pagi, lalu lintas di Jembatan Comal sudah tampak lancar. Hingga pukul 12.00, dua lajur jembatan yang menghubungkan Pemalang dengan Pekalongan itu dibuka untuk kendaraan dari arah berlawanan.

Adapun sekitar pukul 13.30 polisi kembali memberlakukan sistem buka-tutup karena masih ada gelombang susulan arus balik. “Tapi penumpukan kendaraan dari timur sudah tidak sepadat kemarin,” kata Kepala Satlantas Polres Pemalang Ajun Komisaris Davis Busin.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/0...Jembatan-Comal


sering2 menghibur rakyat pak,walaupun kebanyakan petinggi2 bapak menyakiti rasa keadilan rakyat emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh megalomman79 03-08-2014 08:28
0
2.5K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.