Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rock2titanAvatar border
TS
rock2titan
[BERITA SERAM] Jadi Kuntilanak, Siti Berharap Dapat Perlindungan Dari Petinggi Monas


Ilustrasi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siti suketi (26)berperan sebagai kuntilanak sehari-hari di sekitaran halaman Monas Jakarta Pusat. Siti yang hanya lulusan SMP dari kampungya mengaku sulit mendapat pekerjaan di Ibukota.

Sebelumnya dia adalah penjual gorengan di pelataran Monas. Karena kerap kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP, dirinya gerah. Siti pun harus berputar otak untuk bertahan hidup di Jakarta.

Peran yang di gelutinya sekarang bukan tanpa alasan. Karena keterbatasan ekonomi dia rela menggeluti pekerjaan yang tak biasa yakni menyerupai hantu kuntilanak.

Dengan bermodal kain putih selebar dua meter, bedak dan lipstik warna merah, dan wik siti dapat beraksi pura-pura sebagai hantu. Dia berdiri di sekitar halaman Monas sejak pukul 09.00 WIB pagi hingga 21.00 WIB malam. Siti seringkali diajak berfoto oleh puluhan pengunjung yang mampir secara bergantian.

Di depan tempat Siti berdiri ada sebuah kotak kecil yang bertulis " boleh foto dengan kuntilanak". Pengunjung yang usai berfoto biasanya memberikan beberapa rupiah di kotak tersebut.

Ia yang tinggal di sebuah kontrakan kecil di daerah Slipi, Jakarta Barat, mengatakan dalam sehari dirinya bisa meraup Rp 1.000.000,"(Sehari) paling besar kalau sepi paling 100 ribu. Kalau rame 300 ribu," kata Siti kepada Tribunnews.com di Jakarta, (1/8/2014) malam.

Anak pertama dari ketiga bersaudara itu mengaku juga menjadi tulang punggung keluarga menggantikan sang ayah yang sudah meninggal. Setiap mendapat kan uang, Ia kerap menyimpan untuk di kirim kepada keluarganya di Kuningan, Jawa Barat. Sisanya untuk membayar biaya kontrakanya yang sudah beberapa bulan.

"Saya punya tanggungan orang tua di kampung, semua saya yang tanggung," ujar Siti yang tinggal di daerah Slipi, Jakarta Barat.

"Kotrakan 100 ribu belum kebayar. Sudah dua bulan," lanjutnya

Ia menyebutkan baru dua minggu menjalani profesi itu. Monas menjadi pilihannya karena dianggap ramai oleh pengunjung.

Siti berharap kepada petinggi dan Dinas pariwisata DKI memberikan dirinya perlindungan saat mencari nafkah di tempat itu agar merasa aman dan nyaman.

"Ini kan lapak cari uang saya, harapan saya pimpinan monas dan Dinas Parwisata DKI, mohon lah dengan sangat, saya ini mencari uang di sini, Tolong lah kalau ada Satpol PP agar dilindungin jangan pernah di angkut. Saya juga menjaga kebersihan di sekitar Monas. "harapnya.

Sumber Berita

---

Kuntilanak pun awalnya manusia berjenis kelamin perempuan dan perempuan butuh dilindungi..

emoticon-Kiss


emoticon-Cool
Diubah oleh rock2titan 03-08-2014 06:20
0
15.6K
95
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.