Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[DagDigDug] KPK Kembali Periksa Kasus BLBI Pekan Depan
JAKARTA– Setelah terkesan mandek penanganannya, perkara bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI) akan kembali diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua KPK, Abraham Samad menyatakan, tim penyidik segera menyusun daftar nama-nama orang yang pantas dimintai keterangan.

Abraham menjelaskan, setidaknya pekan depan atau setelah libur Lebaran, akan dilakukan ekspose. Dari situ nanti akan diketahui saksi-saksi yang akan dipanggil penyidik.

“Dalam ekspose itu penyidik akan memberikan daftar nama-nama pihak yang layak diperiksa untuk dimintai keterangan,” katanya.

Disinggung kemungkinan KPK juga akan memanggil mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, menurut Abraham, hal itu bisa saja dilakukan. “Kalau memang dibutuhkan penyidik, pasti kita akan setuju untuk dimintai keterangan,” ucapnya.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 27 November 1966 itu menegaskan, KPK tidak pernah segan untuk memeriksa seseorang, termasuk seorang mantan presiden. “Teman-teman kan tahu sendiri, seorang Wakil Presiden aktif pun kami periksa dan hadirkan dalam persidangan,” imbuhnya.

Sebelumnya, KPK juga pernah memeriksa Wakil Presiden Boediono dalam kasus pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Dalam proses penyidikan pemeriksaan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) itu dilakukan di kantor Wapres, untuk melengkapi berkas tersangka Budi Mulya. Saat Budi Mulya menjadi terdakwa, Boediono juga dihadirkan sebagai saksi di persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.
(yulian/sir)MEGATRON

Kasus century mah ga ada apa2nya dibanding BLBI, nilai kerugian negara sangat fantastisemoticon-Mad (S)
Megatron manabisa mikir, wong cm lulusan...ahh sudahlah, tinggal digoyang dikit ama bawahan yg S2,S3 lgs aja main setuju, main jual emoticon-Najis (S)
Pantes juga Megatron pake jaket oranye emoticon-Malu (S)
0
3.7K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.