yakuza69Avatar border
TS
yakuza69
Survey PKS : 93 Persen Warga DKI Tolak AHOK Jadi Gubernur


Sebanyak 93% warga Jakarta menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Survei tersebut dilakukan oleh Gema Keadilan, Garda Keadilan dan Banteng Muda PKS yang merupakan organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera. Survei PKS ini dilakukan secara tatap muka dan online pada tanggal 20 - 24 Maret 2014 dengan jumlah responden 1.589 orang. Dari survei yang diadakan hasilnya 93% menolak jika Ahok naik menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan hanya 7% yang setuju.

Ketua Divisi Penilitan Gema Keadilan, Mustofa mengungkapkan penolakan tersebut karena berbagai alasan. 24% diantaranya menilai Ahok sombong dan 23% menilai tidak simpatik dan jauh dari Budi Pekerti. Sementara itu, 17% menganggap Ahok tidak berbudaya dan beretika, 17% menganggap Ahok terbiasa menyalahkan anak buah dan orang lain. Sementara 15% menganggap Ahok tidak mengormati pendapat orang lain. "Responden itu terdiri dari anak muda, dan perempuan ada 52% serta pria 47%. Kami berikan pertanyaan terbuka. Semua itu aspirasi masyarakat yang tidak siap dipimpin oleh Ahok sebagai Gubernur DKI," ujarnya di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (25/3).

Selain itu, ada kekhawatiran massal dari responden bila Ahok menjadi orang nomor satu di Jakarta. 23% khawatir Ahok akan melakukan kebijakan ekslusif dan sekterian, 18% khawatir hubungan kerja birokrasi pemerintah provinsi DKI Jakarta tidak akan harmonis. Sementara itu, 16% kh awatir terjadi dekadensi moral, seperti maraknya perjudian, legalisasi prostitusi, dan 15% khawatir Ahok akan menghilangkan kearifan budaya lokal Betawi, dan menggantinya dengan budaya liberal dan hedonis.

“Serta 12% khawatir Ahok akan menjalankan agenda anti demokrasi dan 5% khawatir Ahok akan mementingkan,” ucapnya kepada awak media. Kader muda PKS menyerukan pejabat publik yang tidak memiliki akhlaqul karimah tidak layak ditiru oleh generasi muda. Anak-anak muda PKS berpandangan aspirasi warga tersebut harus terus diperjuangkan. " Hanya itu. Kami tidak bermaksud mengganjal pencapresan Jokowi, tapi kami hanya ingin menunjukkan fakta yang ada," ucapnya.

Tambahan dari ane gan : Mungkin surveynya diadakan dikalangan PKS sahaja, dan rupanya masih ada 7 persen dukung AHOK, Bravo Ko-ko AHOK, cia you .... emoticon-Cendol (S)



http://www.gatra.com/politik-1/49591...%E2%80%8F.html
Diubah oleh yakuza69 01-08-2014 13:09
0
25.3K
337
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.