Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ohlelobalehoAvatar border
TS
ohlelobaleho
{ CALEG GAGAL GERINDRA }"Kami merasa tidak dianggap, Prabowo"
Partai Gerindra Dituntut Forum Caleg Gagal, Kenapa?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para caleg DPR-RI dari Partai Gerindra berencana menuntut partai. Tuntutan ini terkait dengan tidak diajukannya gugatan kecurangan pada pileg April lalu. Muhammad Adzan, sekretaris Forum Caleg Gagal Gerindra mengatakan ia dan rekan-rekan lain sesama caleg yang gagal akan meminta pertanggungjawaban partai.

"Para caleg yang gagal sudah ajukan berkas gugatan mengenai kecurangan selama pileg namun hingga saat ini belum diajukan ke MK," ujarnya pada Senin (28/7) di Jakarta.

Adzan melanjutkan, Gerindra harusnya berterima kasih karena para caleg yang gagal juga berkontribusi terhadap besarnya suara yang diperoleh partai tersebut. Akan tetapi, gugatan yang diajukan para mantan caleg tak diindahkan oleh DPP dan tak pernah diajukan ke MK. Mantan caleg yang akan mengajukan tuntutan ke partai Gerindra berjumlah 487 caleg.

Selain itu, kekecewaan para caleg gagal berlanjut menjelang kampanye pilpres. Mereka tidak pernah diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan kampanye yang dilakukan pasangan Prabowo-Hatta.

"Kami merasa tidak dianggap, Prabowo-Hatta malah mengikutsertakan relawan-relawan dari luar sementara kami tidak diberdayakan," lanjut pria yang merupakan Dirut CV Mutiara Karya ini.

Para mantan caleg ini siap berorasi jika tuntutannya tak kunjung dipenuhi oleh partai. Adzan juga menyayangkan sikap Ketua Umum Gerindra, Prof. Suhardi, yang hanya diam mendengar tuntutan para caleg. Sang ketua, menurut Adzan, kalah eksis ketimbang wakil ketua umum partai Fadli Zon.
"Yang ketua itu sebenarnya Pak Suhardi atau Fadli Zon?" ujar Adzan. Adzan mengatakan dengan sikap partai yang tak menghargai para caleg maka tak heran jika banyak kader yang menyeberang ke partai lain.
http://www.republika.co.id/berita/na...g-gagal-kenapa
0
8K
73
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.