Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nathanlauwAvatar border
TS
nathanlauw
[MUKEGILE] Prabowo-Hatta: Jika Kalah di MK, Masih Ada Pansus Pilpres


Kubu Prabowo-Hatta menilai bahwa gugatan di Mahkamah Konstitusi bukanlah pertarungan terakhir untuk mengungkap kecurangan dalam Pilpres 2014 yang dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Masih ada pertarungan lain untuk mengungkapkan kebenaran dalam proses pilpres, yakni panitia khusus (Pansus) Pilpres di DPR.


“Pertarungan ini bukan hanya di MK. Ada Pansus Pilpres yang akan dimulai setelah sidang paripurna tanggal 15 Agustus. Jadi, pertarungan ini masih panjang. Jadi pertarungan ini bukan hanya di MK, tetapi di DPR RI,” ujar anggota Timkamnas Prabowo-Hatta Andre Rosiade saat konferensi pers di Kantor Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jl. Sisingamangaraja No.21, Jakarta Selatan pada Jumat (1/8). seperti yang dilansir beritasatu.com

Pansus Pilpres ini, menurut Andre akan menunjukkan betapa solidnya koalisi Merah Putih dan menepis berbagai tundingan yang tim koalisi Merah Putih pecah.

“Nanti kita lihat saja, Pansus Pilpres akan menunjukkan betapa solidnya koalisi Merah Putih dalam membongkar pelanggaran-pelanggaran Pilpres,”tuturnya.

Ketika ditanya terkait keputusan MK yang mengikat dan final, Andre berpendapat bahwa MK berada di bahwa Undang-Undang.

“Di atas MK, ada Undang-Undang. Kalau UU berubah maka bisa berubah semuanya. Jadi, tidak mendahului proses Pansus,” tandas Andre.

Andre mengharapkan Pansus Pilpres dapat menguliti segala dugaan kecurangan-kecurangan yang ada karena memiliki waktu yang cukup panjang.

“Pansus ini lebih memiliki ruang waktu daripada MK. MK kan terbatas waktu, Pansus lebih panjang waktunya, mereka bisa bersidang tiap hari demi menyelidiki seluruh berkas dan kecurangan yang ada,” kata dia.

Andre juga masih meragukan apakah DPRD DKI Jakarta menyetujui Jokowi mengundurkan diri dari jabatan gubernur. “Kita belum tahu apakah pengunduran Jokowi di DKI diterima atau tidak. Jadi, jangan bikin rumah transisi dan kabinet bayangan dulu lah,”katanya.

Sumur: http://www.satoenews.com/view.php?aktif=2&id=44
0
7.5K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.