Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

citox.Avatar border
TS
citox.
Prabowo sih Ikhlas, tapi Pendukungnya? Relawan Prabowo Bakal Kepung Sidang MK
Relawan Prabowo Bakal Kepung Sidang MK
1 Agustus 2014 | 18:25

Prabowo sih Ikhlas, tapi Pendukungnya? Relawan Prabowo Bakal Kepung Sidang MK

Rimanews - Tim pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meminta seluruh relawan hadir ke Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang perdana gugatan hasil pemilu presiden pada Rabu (6/7). Kehadiran pendukung Prabowo-Hatta ini dimaksudkan untuk mengawal jalannya proses persidangan di MK.

"Kami imbau ke pendukung Prabowo-Hatta untuk mengawal bersama-sama karena sidang akan dimulai tanggal 6 Agustus. Kami berharap agar seluruh relawan Prabowo-Hatta untuk menghadiri sidang MK dan kawal kasus ini," kata anggota Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta, Andre Rosiade, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (1/8).

Sebelumnya, Prabowo menuding keputusan KPU cacat lantaran tidak menggubris rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sehingga pada Jumat (25/7) lalu tim hukum Prabowo-Hatta melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Tim Prabowo – Hatta awalnya mennyatakan ada 21 juta suara bermasalah yang tersebar di 52.000 tempat pemungutan suara (TPS). Namun setelah melalui proses verifikasi ulang, Andre kemudian mennyatakan suara bermasalah meningkat menjadi 50 juta suara yang tersebar di 210.000 TPS.

MK akan menggelar sidang perdana pada 6 Agustus. MK selanjutnya akan memutuskan perkara perselisihan suara itu maksimal pada 22 Agustus 2014.
http://nasional.rimanews.com/politik...pung-Sidang-MK


Pakar Hukum: Tak Didukung Data, Gugatan Prabowo Sulit Dikabulkan
30 Jul 2014 21:21

Prabowo sih Ikhlas, tapi Pendukungnya? Relawan Prabowo Bakal Kepung Sidang MK
Para pendukung Prabowo-Hatta berdemo di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (25/7/2014) (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Pakar hukum tata negara Refly Harun mengatakan hasil pemilu presiden memang ditentukan oleh keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun dalam hal ini, lanjutnya, MK tidak bisa semena-mena membuat keputusan. "Semuanya harus berdasarkan data dan fakta," ujar Refly saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (30/7/2014).

Refly sendiri melihat, gugatan hasil pilpres yang dilayangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ke MK sulit dikabulkan. Pasalnya, gugatan tersebut tidak didukung oleh data dan fakta meyakinkan. "Mungkin berat dikabulkan, karena mereka tidak bisa membuktikan kecurangan dengan data dan fakta. Mereka lebih banyak mempermasalahkan iregulitas atau hal-hal yang tidak lazim, yang tak bisa diverifikasi," ujar Refly.   

Menurut Refly, dalam gugatan ini yang dibutuhkan adalah alat bukti signifikan berupa data dan fakta. "Kalau memang terjadi kecurangan, buktinya apa? Datanya apa?" Refly juga menepis kekhawatiran jika para hakim di MK, yang beberapa di antaranya berasal dari partai politik pendukung Prabowo-Hatta, akan cenderung membuat keputusan yang menguntungkan Prabowo-Hatta.   

Refly menegaskan, hal itu sulit terjadi karena independensi hakim MK tidak hanya ditentukan oleh faktor internal, tapi juga eksternal, yakni pengawasan publik. Apalagi kredibilitas MK saat ini tengah jatuh akibat kasus Akil Muchtar, sehingga gugatan ini menjadi kesempatan bagi hakim untuk mengembalikan kredibilitas MK tersebut.

Terkait klaim Prabowo-Hatta bahwa kecurangan massif terjadi dalam pilpres 9 Juli 2014, menurut Refly, klaim itu justru merugikan Prabowo. "Karena berarti Jokowi kuat, dia bisa mempengaruhi, bisa menentukan." Kendati menjadi pihak yang digugat, Refli menyarankan sebaiknya kubu Jokowi-Jusuf Kalla juga menyiapkan data dan fakta menghadapi gugatan. "Intinya siapa yang kuat fakta dan data, itu yang dimenangkan."
http://indonesia-baru.liputan6.com/r...lit-dikabulkan


Wasiat Gus Dur: Prabowo Paling Ikhlas kepada Rakyat
Sunday, 01 June 2014, 18:09 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Video dokumentasi dukungan KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur kepada Prabowo Subianto beredar di media sosial. Dalam video yang diunggah di laman Youtube, Ahad (1/6) itu, almarhum Gus Dur tengah diwawancara oleh salah satu televisi swasta.

Ketika ditanya siapa yang kira-kira dipilih raKyat dan diterima oleh rakyat Indonesia, spontan Gus Dur menjawab sosok tersebut adalah Prabowo Subianto. "Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat ya Prabowo," kata Gus Dur.

Ketika ditanya alasannya, Gus Dur kembali menegaskan soal keikhlasan Prabowo. "Banyak lah, dia ikhlas betul pada rakyat," ujar presiden RI ke-4 itu.

Video yang diunggah pemilik akun Youtube bernama mahasiswa tua itu diambil dari program acara 'Satu Jam Lebih Dekat Dengan Dus Gur', kemungkinan dibuat menjelang Pemilihan Presiden  2009.

Saat itu Prabowo maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri. Kini, Prabowo mencalonkan diri sebagai calon presiden berpasangan dengan Hatta Rajasa.



http://www.republika.co.id/berita/pe...-kepada-rakyat

-------------------------

Pendukung utama Prabowo, seperti Ical, Hatta Radjasa dan Hasyim, tentu sulit kalau disuruh ikhlas ... soalnya sudah terlanjut habis triliunan rupiah selama kampanye pilpres dan itu pasti duit utangan!


emoticon-Ngakak[/youtube]
Diubah oleh citox. 01-08-2014 11:53
0
2.8K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.