Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganjarhereAvatar border
TS
ganjarhere
STAFF J.CO DONNUT & COFFEE YANG TIDAK TAU MANNER
Kejadiannya di outlet J.CO Cihampelas Walk Bandung
Hari/Tanggal : Kamis, 31 Juli 2014.
Waktu : Pkl. 21:00 WIB
Kronologis: saya bersama dua orang teman saya berkunjung ke outlet J.CO Ciwalk untuk membeli donat dan J.COOL, kami duduk di outlet samping st*rbucks.
Setelah membeli J.COOL kamipun menikmatinya, ketika kami tengah menikmati yoghurt tsb, terlihat beberapa staff sedang bersiap2 closing dan ada juga yg berkata kepada pengunjung yang baru datang kalau mereka sudah closing.
Kami masih makan yoghurt sambil mengobrol, tiba2 saja salah satu staff J.CO mematikan seluruh lampu, kecuali lampu di sekitar etalase alhasil kami makan dengan gelap gelapan, padahal bangku saja belum di naik naikan.

Akhirnya beberapa costumer pergi, dan ada salah satu costumer yang langsung memarahi staff yg mematikan lampu tadi, tapi staff tersebut malah meresponnya dengan cengengesan dan bercanda.

Terakhir ketika saya hendak pergi sayapun memberi complain.

Kesimpulan: staff J.CO di CIWALK tidak tau yang namanya manner, attitude nya NOL, tidak tau sopan santun, tidak menghargai dan menghormati costumer.
Sangat disayangkan nama J.CO yang sudah besar harus tercoreng dengan kejadian sepele yang memalukan ini, dan sepertinya J.CO kurang concern dalam hal ini, padahal dalam bidang jasa yang namanya attitude and manners merupakan harga mati ( saya mahasiswa hospitality yang sangat mengerti dan tau tentang attitude and manners ).
Secara generalisasi J.CO memiliki staff yang kurang baik ( karena satu orang itu ) .

Saran dan masukan : didik SELURUH STAFF mulai dari yg terbawah hingga manager outlet tentang ATTITUDE AND MANNER, karena dalam bidang jasa ATTITUDE AND MANNER adalah HARGA MATI.
Diubah oleh ganjarhere 31-07-2014 16:30
0
7.2K
52
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.