Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blanco7Avatar border
TS
blanco7
JUSUF KALLA menyiapkan Rp10 triliun untuk membiayai pilpres jika dia jadi cawapres
Jakarta, Aktual.co — Sesepuh dan pendiri PDIP, Sabam Sirait menolak sosok Jusuf Kalla (JK) menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden dari PDI-P, Nasdem dan PKB, Jokowi dalam pilpres 2014. Tidak hanya itu, Sabam Sirait bahkan menyatakan dengan tegas bahwa dia juga akan menolak PDIP koalisi dengan Partai Golkar

"PDIP tidak boleh memulai kesalahan dengan mempercayai Golkar sebagai bagian dari koalisi, kalau PDIP berkoalisi dengan Golkar atau menjadikan JK menjadi cawapres, maka saya akan mundur dari PDIP, karena PDIP melupakan sejarah penindasan orde baru dan Bung Karno yang meninggal dalam tahanan orde baru," ujar Sabam dalam rilis yang diterima Minggu (18/5).

Menurut Sabam, selayaknya PDIP tidak menjadikan uang sebagai tolak ukur dalam memilih cawapres.

"Saya mendengar JK menyiapkan Rp10 triliun untuk membiayai pilpres jika dia jadi cawapres, saya mengingatkan PDIP agar tidak tergiur dengan iming-iming uang, karena PDIP berkomitmen membangun politik tanpa money politic, dan saya mengingatkan kembali bahwa PDI Perjuangan didirikan untuk tidak diperjual belikan," kata Sabam.

Menurut Sabam, menentukan koalisi dan cawapres tidak karena uang yang ditawarkan, tetapi lebih mempertimbangkan kepentingan nasib 260 juta jiwa rakyat indonesia, 17 ribu pulau dan masa depan bangsa.

"Bagi saya hanya ada dua pilihan untuk cawapres Mahfud atau Abraham Samad. Keduanya merupakan orang-orang bersih, jujur dan bisa dipercaya untuk mendampingi Jokowi," tegas Sabam.

"Rencana pengunduran ini sudah saya bicarakan juga dengan pendiri PDI-P yang lain dan teman teman di Parkindo. Saya akan mencari kesempatan untuk menyampaikan kepada ketua umum," pungkasnya.

sumber

pendiri PDIP aja ogah tuh cawapres jokowi si JK. tp ya mau gimana lagi duit yg berbicara. duit diatas segalanya. ud dapat 10 t masi aja minta sumbangan ya? sok ngerakyat... pdhl iklan di media tv dan media cetak sudah gencar2nya.

10T berani dikeluarkan oleh JK, karena JK tahu jokowi bisa disetir nantinya. dan uang 10t yg dikeluarkan akan didapatkan kembali berkali kali lipat...

tolak capres boneka yg ingkar janji .
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.