Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azabAvatar border
TS
azab
Mantan Ketua Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif "bubarkan ISIS"
Buya Syafii: Pemerintah Jangan Biarkan ISIS Berkembang
Agus Utantoro - 31 Juli 2014 18:35 WIB

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mendesak pemerintah bertindak tegas untuk membubarkan kelompok pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)  di dalam negeri.

Kepada wartawan di kediamannya di Yogyakarta, Kamis (31/7/2014), Syafii Maarif yang akrab disapa Buya Syafii mengemukakan, pemerintah harus bisa memangkas pada kuncupnya. “Aparat harus siap siaga jangan dibiarkan berkembang. Pangkas dari kuncupnya,” katanya.

Ia mengemukakan, kelompok ini termasuk kelompok yang berkedok agama yang kelakuannya melebihi preman dan banyak melakukan kekerasan.

Dia menjelaskan, gerakan ini termasuk gerakan teror yang berpusat di Irak dan Suriah. Karena itu harus dicegah agar tidak berkembang di Indonesia agar tidak direpotkan oleh gerakan-gerakan mereka. “Penanganannya bisa melelahkan jika berkembang,” katanya.

Masyarakat, ujarnya, diharapkan lebih kritis melihat gerakan ini dan tidak mudah tertipu. Masyarakat, lanjutnya lagi, harus mengedepankan akal sehat dan nurani sebelum memutuskan.

“Jangan dibawa ke sini, karena itu sangat merusak kita. Masyarakat harus awas, karena itu kan teror yang mengatasnamakan agama. Jangan dibawa ke sini, Indonesia kan negeri yang aman,” katanya.

Tokoh-tokoh agama, diharapkan juga turun tangan untuk memberi penjelasan yang seterangnya mengenai gerakan tersebut agar tidak ada masyarakat Indonesia yang terkecoh dengan gerakan tersebut. “Gerakan itu akan merusak citra Islam,” tegas dia.

Karena itu, semua terutama aparat keamanan harus siaga. Ditegaskan, mereka yang berada di kelompok ISIS ini merupakan orang-orang yang merasa benar di jalur yang salah.

Generasi muda, diharapkan agar tidak mudah terpengaruh, apalagi kelompok ini menggunakan dalil-dalil yang sebenarnya salah.

Generasi muda, ujarnya, meski sering melihat kondisi yang tidak sesuai di sekililingnya seperti kemiskinan dan sebagainya, diharapkan tidak kemudian mengambil langkah masuk ke gerakan ini.

Karena, lanjutnya, tingkat laku ISIS justru mengkhianati ajaran Islam yang paling mendasar.
 
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.