Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Siapa Sebenarnya William? (Staf Ahli Termuda Wagub Basuki Tjahaja Purnama)

oliviawinartoAvatar border
TS
oliviawinarto
Siapa Sebenarnya William? (Staf Ahli Termuda Wagub Basuki Tjahaja Purnama)
Selamat sore agan sekalian! Hari ini ane kebetulan belum masuk kerja, jadi ane punya waktu buat ngaskus dan akhirnya bikin thread ini.
Belakangan ini, kalo agan2 sekalian nyadar, sosok William dan bukunya berjudul Tiga Tahun dari Sekarang terus dibahas di Kaskus. Banyak sekali desas-desus terkait buku kontroversial ini. Ada thread yang bahas kalau bukunya dilarang beredar di kota tertentu alias diserbu habis oleh Babinsa.

Ada juga thread yang dibuat oleh salah satu Kaskuser tentang bagaimana William ini menginspirasi dia. Ada juga thread yang ditulis oleh salah satu kepala sekolah sekolah negeri unggulan yang berisi interaksi mereka berdua terkait pendidikan. Inti dari segala intinya, sosok William ini terbilang inspiratif untuk pria seusianya (kalau ga salah update doi umur 24).

Well, thread ini mungkin gak penting buat sebagian orang, tapi sebagai pembaca yang menikmati karya-karyanya, ane mau bahas dikit profil si William supaya Kaskuser lain, termasuk agan-agan semua, bisa dapat pesan positifnya.

Kita mulai dari titik balik dalam hidup si William, penasihat termuda bidang pendidikan buat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama a.k.a AHOK (diangkat pas umur 23 tahun).

Dari tulisan-tulisannya, ane berkesimpulan kalo agan William ini adalah sosok yang menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi banget hak-hak asasi manusia. Doi ga ragu2 hantem siapa saja yang bertindak gak adil atau semena-mena.

Buku pertama doi tuh judulnya Pesan Dari Murid Untuk Guru:Siapapun Bisa Melakukan Kesalahan. Buku itu doi tulis pas berusia 17 tahun.


Nih ada foto pas doi launching buku. Ane korek2 google sama blog agan William dan menemukan sisi lain agan William yang gak bakal ditemuin di buku-bukunya.


Yah kalau ane liat sih, agan William lumayan berprestasi. Doi pernah dapet award dari kampusnya.


Agan William juga sosok yang rendah hati dan suka berbagi. Doi hobi ngasih seminar dan pelatihan2; tapi gak tau deh topiknya tentang apa. Nih ane nemu fotonya satu pas lagi ngasih speech.


Doi juga cukup peduli sama lingkungan. Ga tau deh kalo cuma buat pencitraan, hahahahaha…


Sebagai mahasiswa, agan William memang oke lah, jadi ane juga gak ragu pas baca bukunya. Intinya, agan William udah buktiin diri kalau dia memang cukup berdasar dan berintegritas. Doi adalah lulusan terbaik universitas Pelita Harapan gan.



Doi juga punya pergaulan luas sampai berbagai negara. Ane termasuk ngefans lah sama doi, walopun secara fisik menurut ane doi biasa aja, ga ganteng2 banget. Nih ane dapet dari fanpage doi di www.facebook.com/tigatahundarisekarang .. bukunya agan William kemarin terpilih buat ikut pameran di Frankfurt Book Fair 2013.


Doi juga sahabatan sama Andrea Hirata, salah satu novelis terbesar Indonesia.


Satu fakta tentang agan William adalah doi gak punya Twitter atau Instagram. Lumayan konvensional alias jadul ya. Mainnya pesbuk doang.

Hal menarik tentang sosok agan William adalah doi tipikal penulis banget memang. SMOKER gan! Hahahah


Nih terakhir update yang ane dapet dari blognya, doi baru pulang dari Jepang, katanya diundang bicara di Osaka. Detailnya belum nemu lagi.


Yah, sekian dulu gan. Semoga thread ini mencerahkan agan-agan dan Kaskuser tentang sosok agan William yang lucunya ga punya nama panjang.. hahaha.. Sebaik apapun dia di mata ane, yang pasti ane gak memuja, cuman mau berbagi inspirasi aja supaya setidaknya anak-anak muda punya mental yang kuat dan ga gampang nyerah. Seperti motto idup agan William bahwa berani karena benar, takut karena salah.

Jadi, kesimpulan yang bisa ane jadiin pelajaran dari sosok agan William adalah:
1. Untuk sukses, kita harus berani tampil beda. Kita harus cukup nekad untuk memperjuangkan keinginan kita.
2. Untuk sukses, kita harus jadi diri sendiri alias jangan ikut arus. Di saat orang main Twitter dan Instagram, si agan atu ini tetep setia ama pesbuk. Intinya, gak usah maksain diri ikut tren masa kini kalo emang ngerasa ga cocok.
3. Segala sesuatu adalah mungkin di dunia ini. Kata orang, kalau mau sukses harus umur 30an atau 40an biar berpengalaman dulu. Agan William udah ngebuktiin diri di umur 23 bisa jadi staf ahli Ahok.
4. Kalau kita ngerasa benar, kita harus berani walaupun risiko atau bahaya menanti kita di depan.
5. Dimanapun, kita harus berprestasi. Prestasi di sekolah dan kampus penting, tapi prestasi di masyarakat juga penting.
6. Berhenti ngerokok Gan!!!!!!!

Ada update:


Itu bareng Antarina Amir, cucunya Ki Hajar Dewantara



Ini bareng Ilham Habibie, anaknya BJ Habibie

Makin keren aja doi. Kagum ihhhh! emoticon-Ngakak
Diubah oleh oliviawinarto 12-02-2015 08:03
0
40.9K
400
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.