Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yozerAvatar border
TS
yozer
Yuk Lihat Desain Pertama Trofi Piala Dunia.
Cuman mau share aja di thread sederhana dan masih jelek.

Tapi kalo berkenan bagiemoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Jules Rimet Menghilang Selamanya


Sederet kisah unik mewarnai perjalanan trofi Jules Rimet. Trofi ini diketahui sudah menghilang sebanyak dua kali. Pertama kali menghilang, seperti dilansir situs resmi FIFA, saat dipajang sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia Inggris 1966 silam. Usut punya usut, ternyata ada satu pihak yang tidak sengaja membuang trofi itu.

Beruntung, seekor anjing yang bernama Pickles menemukan trofi ini dan mengembalikannya. Atas jasanya, Pickles serta pemiliknya akhirnya diberikan hadiah sebesar 6 ribu poundsterling.

Sebelumnya, ada lagi peristiwa unik lainnya. Saat Perang Dunia II berkecamuk, mendiang Wakil Presiden FIFA, Ottorino Barassi, sempat menyembunyikan trofi Jules Rimet di dalam kotak sepatunya dan ditempatkan di bawah kasur. Tujuan Barassi ketika itu adalah untuk melindungi trofi agar tidak dicuri pasukan-pasukan musuh yang masuk ke wilayah Italia.

Sayang, Trofi Jules Rimet akhirnya harus hilang selama-lamanya pada 20 Desember 1983. Ketika itu, trofi Jules Rimet berada di kantor Federasi Sepakbola Brasil (CBF) yang terletak di Rio de Janeiro. Sebenarnya, pengamanan untuk trofi itu cukup ketat. Di sekelilingnya, kaca antipeluru melindungi trofi Jules Rimet. Tapi, tetap saja, trofi itu hilang tanpa jejak. Disinyalir, trofi Jules Rimet hilang dicuri. Dan hingga sekarang keberadaan Jules Rimet tidak diketahui.


Quote:
Diubah oleh yozer 07-07-2014 14:12
0
4.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.