Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zulsyidAvatar border
TS
zulsyid
Daulah Islam Membuat Penduduk Sekitarnya Jadi Makmur, Aman dan Sejahtera

Wilayah Halab asy Syarqiyyah/ Provinsi Aleppo Timur merupakan benteng dan basis terkuat Daulah Islam Iraq dan Syam setelah Raqqa.

Beberapa deret kota yang berada di bawah kontrol Daulah Islam di wilayah tersebut, diantaranya Serrin, Al Bab, Manbej, Jarabulus, dan lain sebagainya.

Di bawah pemerintah Daulah Islam, wilayah Aleppo Timur tumbuh aman, nyaman, dan sejahtera penuh dengan rahmat Allah berupa ketercukupan kebutuhan hidup, lebih dari itu bahkan melimpah ruah.

Wilayah Aleppo Timur juga jauh dari gangguan pasukan rezim Bashar Assad yang hampir tiap hari membombardir pusat Aleppo dan Aleppo Barat dengan puluhan bom-bom barrel, merenggut nyawa ratusan kaum muslimin Ahlus Sunnah.

Sebagai catatan, Daulah Islam Iraq dan Syam terusir dari wilayah Pusat, Utara, dan Barat Aleppo dalam serangan dan tikaman khianat besar-besaran di awal bulan Januari 2014 ini. Dilaporkan 500 hingga 1000 muslim mujahid muhajir Daulah Islam gugur syahid hanya dalam satu pekan, sementara ratusan lainnya hingga kini masih ditawan, serta dipaksa agar meninggalkan Daulah Islam dan bergabung dengan kelompok pejuang lain.

Kini penduduk Aleppo Timur sangat bersyukur, wilayah yang mereka tinggali diliputi keamanan. Syari’at Islam pun ditegakkan, para pencuri dan pelaku tindakan kriminal lainnya tak bisa lolos dari hukuman yang dijatuhkan oleh Mahkamah Syari’ah Islam, termasuk anggota Daulah Islam yang melakukan kesalahan juga mendapatkan hukuman tanpa adanya sikap diskriminatif.

Sementara itu, berdasarkan laporan sejumlah aktivis dan media massa mainstream seperti Channel TV Aljazeera menyebutkan, bahwa wilayah-wilayah Raqqa dan Aleppo Timur yang dikontrol penuh oleh Daulah Islam kini menjadi tempat idaman dan tujuan nomor satu bagi para pengungsi dari berbagai Provinsi di Suriah lainnya untuk melanjutkan hidup.

Sumber : OKEZONE emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh zulsyid 29-07-2014 13:05
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.