Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • {subhannallah} gadis akhwat ini jadi pemulung untuk biaya kuliahnya,,

arrayhanxAvatar border
TS
arrayhanx
{subhannallah} gadis akhwat ini jadi pemulung untuk biaya kuliahnya,,
Spoiler for no repost:





TANGERANG(suarakawan.com) – Cerita Ming Ming, seorang mahasiswi muslimah yang pantang menyerah untuk mewujudkan cita-citanya yang mungkin bisa kita renungkan dan kita contoh.

Sehari –hari Ming Ming yang berprofesi sehari-hari sebagai pemulung barang plastik berjalan kurang lebih 10 Km dengan menggendong karung goni sebagai wadah botol-botol dan gelas dari plastik yang dia temukan dijalan untuk dibawa pulang kemudian dijual.

Pandangan sinis dari sebagian orang yang melihatnya dan menyebut dirinya pemulung tak membuat gadis berusia 17 tahun tersebut minder atau rendah diri.

Dia lakukan pekerjaan yang sebagian orang anggap hina tersebut untuk membiayai dirinya meraih impiannya di Universitas Pamulang Tangerang. Waktunya di kampus dihabiskan di ruang perpustakaan seusai jam kuliah selesai.

Menurut gadis berkerudung tersebut mengatakan bahwa ilmu itu sangat penting, dengan ilmu dia bisa memimpin diri sendiri, dengan ilmu dia bisa memimpin keluarganya.

“dengan ilmu orang bisa bisa memimpin dunia,” ujar gadis semester awal fakultas Akuntansi tersebut.
Selain menghabiskan waktu di perpustakaan kampus, Mig Ming juga mengisi hari-harinya di pengajian kampusnya bersama teman-teman kuliahnya.

Setelah semua kegiatan di kampus usai, Ming Ming memilih pulang berjalan kaki padahal jarak kampus ke rumah lumayan jauh, akan tetapi Ming Ming memilih jalan kaki untuk mencari barang-barang plastik bekas untuk dikumpulkan di dalam karung yang selalu dia bawa.

Buat gadis yang bersahaja tersebut, apapun yang dia lakukan tak lebih dari usaha untuk membantu keadaan ekonomi keluarga dan meneruskan biaya pendidikannya. Jarak jauh antara kampus dan tempat tinggal dari saudaranya di kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, adalah lahan gadis manis untuk mengais rejeki.

Gadis anak pertama dari enam bersaudara yang hidup hanya bersama ibunya tersebut melakukan aktifitas memulung yang dilakukan bersama ibu dan adik-adiknya untuk membiayai hidup dan sekolah dirinya serta keenam adiknya

pesan: betapa sulitnya seseorang untuk mendapatkan ilmu, apapun di lakukannya selagi halal dan tidak menentang norma agama dan norma kesusilaan, ini berbanding terbalik dengan pelajar" atau mahasiswa yang dengan mudah untuk sekolah ataupun kuliah, tetapi tidak memanfaatkan dengan baik, mereka tawuran demo anarkis, miras, narkoba DLL, yang banyak merugikan orang lain,,
BUKA MATA yang seperti ini masih banyak tidak semua anak muda jaman sekarang sudah rusak !!!!
sumber: http://pribadimanfaat.blogspot.com/2...-pemulung.html

kalo berkenan bole di kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
atau : RATE bintang 5 nya beer:

menurut pengakuan agan ini dia temennya

Quote:


Diubah oleh arrayhanx 03-03-2014 05:24
0
17K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.