Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaltimonlineAvatar border
TS
kaltimonline
Berita Blomberg Tentang Situs MMM Scam
Apa perbedaan antara sistem keuangan global saat ini dan skema Ponzi ? Ini adalah pertanyaan yang seorang veteran scammer keuangan 56 tahun Rusia telah meminta korbannya .

Mengerikan lagi , ia hampir ada benarnya .


Sergei Mavrodi adalah salah satu nama yang paling terkenal dalam sejarah Rusia . Kembali pada bulan Februari 1994 , di tengah gejolak transisi negara itu ke ekonomi pasar , matematikawan diselenggarakan skema Ponzi yang disebut MMM . Ia menawarkan pengembalian 100 persen per bulan dan diiklankan secara agresif di televisi nasional . Sebelum piramida jatuh pada Juli 1994 , itu menarik sebanyak 10 juta deposan , sehingga lebih populer daripada program voucher privatisasi yang seharusnya memberikan Rusia reguler kesempatan untuk mengambil saham di sebelumnya perusahaan milik negara .

Mavrodi berhasil menghindari penjara selama hampir satu dekade , sebagian dengan mendapatkan terpilih sebagai wakil parlemen dan menggunakan statusnya untuk mendapatkan kekebalan dari penuntutan . Dia akhirnya melayani keluar hukuman empat -dan-a - setengah - tahun untuk penipuan . Sementara di penjara , Mavrodi menulis buku dan skrip film , salah satunya - PyraMMMid - kemudian dibuat menjadi film yang sukses .

Sekarang dia kembali dengan lebih berani usaha : scam jujur. Tahun lalu , ia mengumumkan proyek baru , MMM - 2011, dengan menyatakan berani bahwa itu akan menjadi skema Ponzi lain . " Bahkan jika Anda ketat mengikuti semua instruksi , Anda masih bisa kalah, " tulisnya pada sebuah situs web yang menjelaskan proyek tersebut . " Anda kemenangan ' dapat ditahan tanpa penjelasan atau alasan apapun . " Nasabah akan dibayar hanya dari dana yang diinvestasikan oleh lainnya deposan . Tidak akan ada usaha untuk menghasilkan pendapatan dengan cara lain . Ini , katanya , adalah sempurna baik-baik saja , dan tidak berbeda dengan cara beberapa lembaga keuangan global terbesar yang dioperasikan , dari dana pensiun Rusia ke Federal Reserve AS .Silakan Simak sumbernya emoticon-Sorry
0
4.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.