Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darkcloudxiiAvatar border
TS
darkcloudxii
Butuh saran dari agan2 sekalian
Jujur mungkin judul thread yg saya buat agak ambigu...

saya jadi kepikiran setelah membaca thread dari agan yang bikin postingan ini http://m.kaskus.co.id/thread/5192f48...saja-masuk-gan

Saya masih anak sekolah Smk kelas 3 jurusan akuntansi dimana sebernanya saya gak jago pada bidang itu. Awal dites untuk menentukan jurusan mana saya disuruh masuk AP(administrasi Perkantoran), karena matematika saya hasilnya jelek kalo masuk akuntansi, tapi saya tetap masuk akuntansi..

Sebelum masuk smk saya di smp udah dapat bekal di akuntansi awalnya saya bisa dan mengerti akuntansi dari sekian anggota kelas yg males amah pelajaran akuntansi. Naik kelas 9 (smp 3) saya mulai dah salin tugas teman ane, karna saya watku itu mulai males2an..

masuk smk akuntansi saya mulai ada tekanan dimana tiap kali kerjain tugasnya hasilnya debet kredit gak mau balance, dan karna gak balance saya udah putus asa telpon atau gak saya sms teman sya yg unggul untuk ajarin saya. Ulangan saya selalu remedial karna nilai yg tidak mencapai 7,5. Saya pernah dapet nilai ulungn pertama kali di mid semester dgn nilai 7,2 dan musti remed.

Saya kalo mepet suka salin punya teman saya. Dan saya orangnya suka cepet marah, kecewa kalo apa yg saya kerjain gagal. Itu saya setres buat gak ketinggalan ilmu dan ada beberapa hal yg sya belum kuasai dalam akuntansi kelas 1 kayak jurnal apa saja yg musti ditutup, junal pembalik.


Naik kelas 2 dgn nilai pada bidang akuntansi kebanyakan 7,5 alias pas2an. Tingkat stres udah membaik tidak seperti waktu kelas 1, karna saya udah terbiasa tapi disini asa kerugian yg saya raskan miaslnya ada beberapa hal dikelas 1 yg saya dikelas 2 saya tetap tidak mengerti dan semakin diperluas..


sekarang saya kelas 3 dimana saya sekarang dduk dgn teman yg 2 tahun selalu bantu syay di akuntansi walaupun suka saya suka ganggu jam2 dia, atau bikin dia ikut pusing karna akun saya gak balance ntar dia bantuin cariin letak salah saya. Yah, memang dengan adanya libur idul fitri setah pihak sekolah liburin lbih awal karna pihak sekolah takut adanya keulang isenden mei 98 pilpers tanggaal 22 kemaren. Jadi sampai sekarang belum dimulai serius pelajarannya apalagi dikejar utuk UN dan ujian presentasi


Dimana Ujian Presentasi ini semua siswa/i SMk diberi wajtu 8 jam untuk kerjain Satu siklus akuntanssi dimana rata2 yg jurusan akuntansi waktu kelas 2 kerjain satu siklus pada salin ama 3 unggulan kelas(dimana 1orang itu yg suka jadi guru pribadi ane dan satunya lagi juga suka minta bantuannya). Dan puny ane sebernanya itu salah total karna ane kerjainnya berantakan jadi saya salin punya teman ane ajah , karn tipe guru sya walupun galak dia cuman liat hasil akhir sama gak dgn ke3 unggulan kelas , rapi gak dia koleksi gak serius gtu...



Buat kerjainn itu ajah ane tidur jam 2 an karna jam 6.30 masuk sekolah. Saya kira punya saya yg udah saya kerjain udah benar karna hasil kerja saya sendiri bisa balnce padahal akhirnya. Tapi kacau teman saya ampe pusing dgn kerjaan ane..... Tapi karna sekrang sya udah duduk sebelahan ama yg guru pribadi dan saya juga udah kelas 3 maunya kerjain sendiri.


Sebernanya saya sebegai pelajar tertekan dgn sistem nilai yg di ujung2 tinggi dan menjadi acuan dalam menilai orang tersebut. Dari ane SD ane selalu kena pukul ama nyokap karna nilai matematika yg selalu jelek, sampa saya mulia bodo amat kalo kema pukul udah biasa gini juga. Dampaknya sampai sekarang nilai matematika selaluv payah bahkan hitungan sya mulai berkurang kempampuannya...


Saya selalu berpikir setelah lulus sekolah sya mau bagaimanna? Saya masih belum menemukan Passion sya.


Jujur sya tertarik dengan ilmu psikologi, sya juga tertarik dunia membuat cerita(novel). Tapi dunia tulis menulis tidak tekuni dgn konsisten. Saya punya blog 2 buah tapi gak jalan lagi, punya ide cerita tapi masih mau dituangkan dalam bentuk tulisan sya jadi kehilangan feelnya.

Saya sendiri meragukan nanati saya bagiamana kedepannya. Suka hal hand make tapi kreavitas sya terbatas dan pada akhrinya cumn copy paste hand make orang.

0
1.8K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.