Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskusjaya1Avatar border
TS
kaskusjaya1
Banyak Masjid Hancur, Umat Muslim Gaza Dirikan Salat di Gereja
Jakarta - Di tengah gempuran bom, darah dan kematian yang menghantui, solidaritas kaum muslim dan Kristen di Gaza justru makin erat. Umat muslim Gaza 'terpaksa' menjalani aktifitas ibadahnya di bulan suci Ramadan di dalam area Gereja Saint Porphyrius.

Kaum Kristiani Gaza juga menawarkan penampungan kepada pengungsi muslim di halaman gereja tersebut. Bahkan kaum muslim pengungsi dari utara Palestina tersebut disambut dengan 'marhaban' oleh masyarakat Kristen.

"Kaum Kristiani menawarkan kepada kami. Kami berterima kasih kepada mereka atas penyambutan tersebut, untuk berdiri di sisi kami," ujar Mahmud Khalaf, seorang penduduk Gaza, sebagaimana dikutip dari International Business Times, Minggu (27/7/2014).

Khalaf mengatakan bahwa masyarakat Kristiani di Gaza sangat ramah dan menjadi saudara mereka.

"Mereka mengajak kami berdoa. Itu mengubah pandangan saya tentang orang Kristen. Saya belum tahu hal ini sebelumnya, bahkan mereka terbuka terhadap saudara-saudara kita," tutur pria berusia 27 tahun ni.

Dia juga menambahkan bahwa memang sulit melaksanakan salat di dalam gereja, tapi mereka harus terbiasa untuk itu karena masyarakat Kristen sudah terbiasa membantu kaum muslim Gaza untuk salat dan berbuka puasa.

"Kaum Kristiani tidak berpuasa, tapi mereka sangat menghormati dengan tidak makan di depan kami selama Ramadan. Mereka tidak merokok ataupun minum di sekitar kami," imbuhnya.

Gereja tersebut menampung lebih dari 500 pengungsi Gaza dan menawarkan kepada mereka fasilitas agar dapat mengisi bulan suci Ramadan dengan damai. Lebih dari 800 warga Gaza tewas sejak Israel melancarkan operasi militer 'Protective Edge' di Gaza.

Hamas telah meluncurkan lebih dari 2000 roket ke Israel selama perang berlangsung, dan 34 orang Israel tewas, termasuk 32 tentara dan seorang pekerja asal Thailand.

mampir juga di trit HEBOH :

http://www.kaskus.co.id/thread/53e63...mpar-indonesia

sumber : http://ramadan.detik.com/read/2014/0...eja?r991101625





koment mantab :
Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


koment lain :
Quote:


foto tersedia. sumber tersedia

Quote:
Diubah oleh kaskusjaya1 15-08-2014 14:18
0
8.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.