Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sun5kongAvatar border
TS
sun5kong
Prabowo masih punya kesempatan menang, meski cuma 0,01 persen
Merdeka.com - Kubu pasangan capres nomor urut satu Prabowo-Hatta telah mengajukan gugatan proses pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pasangan ini juga menolak hasil rekapitulasi pilpres pada 22 Juli lalu karena alasan banyak kecurangan.

Menurut Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, gugatan kubu Prabowo-Hatta ke MK itu masih memiliki kesempatan menang meski kecil. Oleh sebab itu dia beranggapan hasil pilpres yang telah memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut dua Jokowi-JK itu belum final.

"Ini belum final. Misalnya berasumsi 100 persen menang, belum, kemenangan (Jokowi-JK) ini baru 90 persen. Atau taruhlah dalam angka paling ekstrem, 99,9 persen, kan masih ada 0,1 persen, atau lebih ektrem lagi misalnya kesempatannya masih 0,01 persen," kata Jimly saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (26/07).

Meski peluangnya kecil, Jimly menjelaskan, tapi Allah Taala juga mempunyai proses. "Ini soal kekuasaan Allah. Kalau Allah mau membalikkan (hasil) gampang dia. Yang menang jadi kalah."

Oleh sebab itu, kata dia, tidak ada yang boleh menganggap hasil rekapitulasi kemarin itu final. Bagi Prabowo-Hatta masih ada kesempatan dengan menggugat ke MK.

Dia pun mengajak semua pihak, termasuk kubu Jokowi-JK menghormati proses gugatan Prabowo-Hatta ke MK. Dia meminta pasangan nomor urut dua itu tidak buru-buru bangga, bersikap seperti hasil rekapitulasi sudah final dan menang.

"Ayolah, kita bangun tradisi saling menghormati, termasuk menghormati proses gugatan itu. Termasuk paslon nomor dua, jangan dulu melakukan hal-hal terhadap hasil yang belum final."

"Meski sepertinya (gugatan) tidak mungkin (menang), tapi tetap harus kita hormati. Tunggu dulu, biarkan nanti dibuktikan di ruang persidangan (MK)," ujarnya menegaskan.
[mtf]

Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/pra...01-persen.html
0
1.4K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.